30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

BPD se-Kecamatan Jonggol Siap Sinergi dengan Kades

Jonggol | Jurnal Bogor

Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) se-Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggelar pertemuan rutin putaran ke-9 guna menguatkan silaturahmi antar-BPD seluruh desa di Jonggol. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin soliditas diantara sesama pengurus BPD serta mensinergikan program pembangunan antardesa se-Kecamatan Jonggol.

“Tujuan utama dari kegiatan yang kami gelar rutin selama tiga bulan sekali ini merupakan langkah untuk membangun sinergitas diantara BPD se-Kecamatan Jonggol. Sehingga BPD dapat memiliki pemahaman yang sama dalam upaya menyukseskan berbagai program pembangunan di desa masing-masing,” kata Ketua Forum BPD se-Kecamatan Jonggol,” ujat Hermawan kepada Jurnal Bogor, Senin (20/03/23).

Selain menguatkan komunikasi dan koordinasi diantara sesama pengurus BPD, sambung dia, kegiatan tersebut juga merupakan langkah dari BPD untuk mensinergikan berbagai program pembangunan dengan kepala desa. Terlebih, di Kecamatan Jonggol terlah terpilih tiga kepala desa baru hasil Pilkades beberapa waktu lalu.

“Di Kecamatan Jonggol ada Kepala Desa baru, diantaranya Desa Cibodas, Desa Sukagalih dan Desa Sukajaya. Kami bersyukur karena proses Pilkades berjalan aman, damai dan tanpa ekses,” ujarnya.

Oleh karena itu dia mengajak kepada pengurus BPD di tiga desa tersebut agar dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan kepala desa yang baru untuk menggelar dan mengimplementasikan berbagai program pembangunan di desa masing-masing.

“Dari kegiatan ini kami berharap ada sinergi antara BPD dengan kepala desa, khususnya kepala desa yang baru di tiga desa sehingga program pembanguna desa dapat segera berjalan,” tukasnya.

Ujat berharap Forum BPD se-Kecamatan Jonggol dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah kecamatan.

“Kami tentunya ingin agar fungsi BPD ini dapat berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan sehingga keberadaan BPD dapat benar-benar memberikan kontribusi bagi pembangunan dan perkembangan di desa,” tandasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles