27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Tanggapi Keluhan Warga, Pemdes Harkatjaya Perbaiki Jalan Lingkungan

Sukajaya l Jurnal Bogor

Perbaikan jalan lingkungan (jaling) di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor sebelumnya dikeluhkan penerima manfaat kini sudah dilakukan pengerjaan.

Sekretaris Desa Harkatjaya Rizki Ramdani Permana menyatakan, upaya perbaikan tersebut menanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan lingkungan yang belum lama dibangun.

Pihak desa melibatkan ketua RT, RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPM) bahu membahu pengerjakan jalan itu.

“Bentuk tanggung jawab, kini  jalan yang rusak itu telah diperbaiki,” ujar Rizki kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sekdes menerangkan, dari 130 meter jalan lingkungan itu ada beberapa titik saja dilakukan rehabilitasi meski rusaknya tidak begitu parah.

“Adapun keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di wilayah Kampung Sinar Harapan itu telah dicek baik dari pemerintah desa maupun dari pihak kecamatan. 

Meski rusaknya tidak begitu parah, pihaknya merespons untuk mengatasi perbaikan jalan itu. “Sebab kalau tidak langsung diperbaiki khawatir kerusakannya bisa bertambah parah,” paparnya.

Dia menegaskan, intinya Pemerintah Desa Harkatjaya merespons untuk perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, apa yang disampaikan masyarakat kata Rizki, hal yang wajar karena masyarakat tentu ingin menikmati insfratruktur yang maksimal.

Dengan begitu, sambung Rizki setelah diperbaikinya jalan itu diharapkan jangan dulu digunakan karena kondisinya masih labil.  “Ketika sudah memungkinkan masyarakat bisa kembali menggunakan jalan itu,” tukasnya.

** Arif Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles