25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Jadi Target Kunjungan Nasional, Pemdes Gunung Putri Butuh Tambahan Fasilitas 

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Menjadi tempat kunjungan studi tiru dari luar daerah, Pemerintah Desa Gunung Putri, Gunung Putri, Kabupaten Bogor masih kekurangan fasilitas umum. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri dengan banyaknya kunjungan yang bisa dibilang bertubi-tubi ini membuat dirinya harus berputar otak lagi untuk meningkatkan fasilitas agar tamu yang berkunjung ke Desa Gunung Putri merasa nyaman.

” Memang selama bulan Maret ini kami mendapatkan kunjungan berturut-turut. Mulai dari pilot project Polda Jabar, kemudian kunjungan 50 orang calon Komandan Kodim se-Indonesia, lalu kunjungan sebanyak 60 orang BPD se-Belitung Timur, Kepulauan Belitung. Ditambah lagi 336 orang BPD se- Kabupaten Badung Bali, dan terakhir selama 2 hari ini Kamis dan Senin kunjungan Camat, Kepala Desa, Sekretaris Desa se- Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 186 untuk hari Kamis, dan 175 untuk hari Jumat,” beber A Heri biasa disapa kepada Jurnal Bogor, Minggu (19/03/23).

Menurutnya, program desa digital, ketahan pangan dan perikanan darat menjadi primadona dari setiap adanya kunjungnan dari luar daerah, dimana tak jarang dari mereka menanyakan secara detail akan program-program tersebut.

“Dan saya berharap, apa yang mereka lihat di Desa Gunung Putri ini cocok untuk diaplikasikan di daerah mereka masing-masing,” ungkapnya.

Maka dari itu, sambung A Heri, Kedepannya Pemerintah Desa Gunung Putri akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan. Untuk saat ini yaitu pembenahan fasilitas seperti ruangan aula, toilet, ruang BPD, ruang PKK, lahan parkir dan Mushola agar kedepannya lebih nyaman untuk tamu yang berkunjung ke wilayah Desa Gunung Putri.

“Berkat banyak kunjungan ini menjadil evaluasi kami, saya langsung merapat ke BPD. Mungkin setelah Idul Fitri kita akan bicarakan untuk membuat satu perubahan konsep pembangunan Desa Gunung Putri. Karena menurut kabar kita sudah menjadi target kunjungan nasional,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk perubahan akan dilakukan secara bertahap. Jika berbicara anggaran memang tidak ada anggaran, namun akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan fasilitas di Desa Gunung Putri dengan potensi di wilayah yang dimiliki.

“Kami akan berupaya semampu kami, namun besar harapan kami pula ada support khusus dari Pemkab Bogor untuk menunjang fasilitas yang ada di Desa Gunung Putri. Karena biar bagaimana pun keberhasilan yang diraih oleh Pemdes Gunung Putri turut membawa nama besar Pemab Bogor,” cetusnya.

Dirinya mengingatkan untuk staf dan aparatur Desa Gunung Putri agar tidak jumawa atau menyombongkan diri akan apa yang sudah diraih oleh Pemdes. Karena diatas langit masih ada lagit, Dia pun membuka pintu dengan lebar-lebar jika ada desa tetangga yang ingin melakukan studi tiru di Desa Gunung Putri.

“Intinya berbagi dan bertukar ilmu dan pengetahuan, karena saya sendiri pun masih suka datang ke desa lain untuk mengambil potensi yang barangkali bisa diaplikasikan di Desa Gunung Putri,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles