24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pemilu, Fungsionari Golkar Diberi Pendidikan Politik

Bogor | Jurnal Bogor

Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kota Bogor menyelenggarakan pendidikan politik fungsionaris di Hotel The Sahira, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu (18/3) malam.

Pendidikan fungsionaris tersebut dihadiri langsung Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tb. Ace Hasan Syadzily beserta jajaran, Ketua Umum Pimpinan Pusat AMPG, Ilham Permana, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy beserta jajaran, anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, Eka Wardhana serta para kader golkar lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb. Ace Hasan Syadzily mengapresiasi DPD partai golkar Kota Bogor yang telah melaksanakan pendidikan politik bagi fungsionaris.

“Pendidikan politik ini adalah bagian dari progran yang dilaksanakan oleh DPD Golkar Provinsi Jawa Barat dengan tujuannya membekali para calon fungsionaris Golkar Kota Bogor yang nanti akan dipersiapkan terjun ke masyarakat dalam rangka mencapai target kemenangan partai golkar yang telah ditetapkan dalam rakerda beberapa waktu lalu, dimana Kota Bogor targetnya sekarang sudah mendapat 5 kursi, bisa menjadi 10 kursi,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, kader Golkar yang mengikuti pendidikan politik, sambung Tb. Ace, diharapkan mereka dapat memiliki pemahaman ideologintll tentang kekaryaan Golkar, mengerti tentang tugas dan fungsi mereka sebagai fungsionaris partai memiliki kemampuan untuk melakukan kampanye, komunikasi politik dan melakukan pemanfaatan media sosial serta melakukan kampanye darat atau door to door.

Kata Tb. Ace, Golkar telah siap mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan nanti mereka (fungsionaris) akan terjun ke masyarakat, setelah itu nanti akan ada evakuasi, apakah mereka memiliki kinerja yang positif atau tidak.

“Tugas mereka yang paling utama adalah mengkampanyekan partai golkar dan mensosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI dari Golkar. Dalam evaluasi nanti, diantara mereka akan di cari 50 orang yang siap untuk menjadi calon anggota legislatif di tahun 2024,” ungkapnya.

Tb. Ace berharap bahwa pendidikan politik dapat menghasilkan para kader partai golkar yang siap bertarung di pemilu 2024. “Bisa menjadi petarung-petarung tangguh yang siap memenangkan partai golkar baik pemilihan legislatif maupun presiden,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy menambahkan bahwa Kota Bogor siap menghadapi Pemilu 2024. Pendidikan fungsionaris ini melegitimasi 118 orang kader yang siap maju dan bertarung serta sudah bekerja di wilayah tepat April nanti sesuai jadwal pemilu untuk persiapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif.

“Nanti 50 orang akan terpilih berdasarkan kinerja di dapil masing-masing, ini konkret yang di berikan penugasan sebagai caleg mengedepankan kerja partai dan mensosialisasikan Pak Ketum Airlangga Hartarto sebagai Presiden, dan kami Kota Bogor merasa terhormat, semua pengurus penting Jawa barat hadir semuanya ke Kota Bogor, bahkan DPP partai golkar hadir di Kota Bogor salah satunya Ketua Umum Pimpinan Pusat AMPG, Ilham Permana,” ungkapnya.

Rusli optimis dengan potensi caleg dan struktur partai dapat meningkatkan target kursi yang di instruksikan oleh ketua Jawa Barat.n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles