27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Bangun Pasar Tradisional Parungpanjang, PT HPJ Diapresiasi Ketua Komisi II dan Dirut PD Pasar Tohaga

Parungpanjang | Jurnal Bogor

Sebanyak 1.290 unit toko di Pasar Tradisional Parungpanjang, Kabupaten Bogor, resmi dibuka oleh PD Pasar Tohaga, Rabu (15/03/2023). Keberadaan toko di pasar tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Gerindra Sastra Winata.

Pasar Tradisional Parungpanjang sendiri dibangun dan dikelola oleh PT HPJ (Hendra Putra Jaya) dengan waktu singkat yakni hanya 12 bulan, yang mana PD Pasar Tohaga memberikan target 18 bulan harus sudah selesai dan dapat beroperasi.

“Segini megahnya Pasar Tradisional Parungpanjang mau pasar mana lagi yang akan dibangun oleh PT HPJ agar sama menjadi seperti ini,” kata Sastra Winata.

“Kita liat dari ujung sampai kita berkeliling begitu luar biasanya pembangunan yang dilakukan oleh PT HPJ, tentu kami dari DPRD Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT HPJ dalam pembangunan Pasar Tradisional Parungpanjang ini,” katanya.

Sastra Winata pun mengajak masyarakat Parungpanjang yang biasa berjualan untuk berjualan di pasar ini dan bagi masyarakat umum diajak berbelanja di Pasar Tradisional Parungpanjang agar lebih ramai lagi.

Sementara Itu Direktur Utama PD Pasar Tohaga Haris Setiawan menuturkan, awalnya dia ragu dalam pembangunan Pasar Tradisional Parungpanjang dengan target hanya 18 bulan, namun ternyata hanya dengan waktu 12 bulan PT. PHJ sudah menyelesaikannya.

“Saya sangat meapresiasi kepada bapak Khadafi dari PT. PHJ yang telah menyelesaikan pembangunan hanya dengan waktu 12 bulan saja dengan pembangunan yang sangat baik dan rapi,” ungkap Haris Setiawan.

Bahkan atas dukungan para pedagang dan tokoh masyarakat, pembangunan pasar berjalan dengan sukses. “Karena tanpa adanya pedagang dan tokoh, pembangunan rehabilitasi ini tidak akan berjalan dengan sebaik ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan kemegahan yang luar biasa ini tidak hanya megah secara fisik tetapi oprasional pun bisa semakin hebat, Pasar Tradisional Parungpanjang bisa semakin ramai dan masalah klise di Pasar Tradisional Parungpanjang yaitu sering banjir dan hari ini dapat teratasi tanpa ada lagi cerita para pedagang kebanjiran,” kata Haris Setiawan.

Dari kemegahan Pasar Tradisional Parungpanjang ini dia berharap pengunjung  semakin ramai bukan hanya dari Kecamatan Parungpanjang sajam melainkan dari tetangga wilayah sebelah bahkan dari BSD.

**ass/rl

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles