32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Perbaikan Jalan Kabupaten Bogor Nunggu Pertengahan Maret 2023

Dramaga | Jurnal Bogor

Pengendara yang melintas di jalan Kabupaten Bogor yang kondisinya masih rusak harus bersabar. Sebab, perbaikan jalan yang dilakukan oleh PUPR Kabupaten Bogor baru dimulai pada pertengahan Maret 2023. 

“Uangnya sudah ada, cuman perlu proses sehingga perbaikan Jalan Kabupaten baru bisa dilakukan di pertengahan bulan Maret 2023,” ujar Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Kabupaten Bogor, Asman Dila.

Asman Dila mengungkapkan sebelum kondisi jalan di perbaiki, dilakukan survei dulu. Dilihat dulu kerusakan jalan sudah lebih dari 50 persen atau belum. Jika lebih dari 50 persen, tidak lagi dilakukan pemeliharaan akan tetapi dilakukan peningkatan jalan.

Untuk peningkatan status jalan desa menjadi Jalan Kabupaten, hingga saat ini tidak ada. Sebab, untuk baiknya status jalan harus diusulkan ke Pemprov Jawa Barat. Selain itu, ruas jalan desa harus sama dengan Jalan Kabupaten.

“Kalau peningkatan jalan, diperkirakan mulai pekerjaan di bulan April 2023. Hal tersebut karena harus dilakukan lelang dulu,”tukasnya.

** Arif Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles