Home Ekbis Jelang Ramadhan Pasokan Barang di Pasar Cileungsi Masih Aman

Jelang Ramadhan Pasokan Barang di Pasar Cileungsi Masih Aman

Pasar Cileungsi (Foto: Perumda Pasar Tohaga)

Cileungsi | Jurnal Bogor

Pasokan sejumlah komoditi di Pasar Cileungsi beberapa pekan jelang Ramadhan relatif aman. Hal itu terlihat dari pasokan yang masih mencukupi dan belum adanya kenaikan harga yang signifikan untuk sejumlah bahan pokok. Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok diprediksi akan mengalami kenaikan beberapa hari menjelang Ramadhan.

“Untuk pasokan dan ketersediaan bahan pokok masih aman dan tidak ada kendala. Hanya untuk minyak goreng saja yang harganya masih fluktuatif,” kata Kepala Pasar Cileungsi, Aldi kepada Jurnal Bogor, Kamis (09/03/23).

Menurut dia, peningkatan harga biasanya baru akan terjadi satu pekan atau beberapa hari menjelang puasa. Biasanya, kenaikan harga yang paling signifikan adalah kenaikan harga daging dan ayam. Sementara untuk harga kebutuhan pokok yang lainnya tidak terlalu signifikan.

“Kalau untuk ketersediaan sejauh ini aman. Sampai jelang puasa juga masih aman. Jadi tidak akan ada kendala stok kebutan pokok,” ujarnya.

Aldi mengatakan, pengelola Pasar Cileungsi akan terus melakukan komunikasi dengan para pedagang agar ketersediaan kebutuhan pokok dapat terus ada dan tidak kekurangan. Hal itu untuk
menghindari lonjakan kenaikan harga pada saat moment tertentu.

“Kalau pedagang umumnya tergantung dari supplier. Kalau memang ketersediaan barang aman, maka harga akan relatif stabil,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pedagang daging di Pasar Cileungsi, Junaedi mengatakan, jika penjualan daging sejauh ini masih normal. Begitu pun harga jual daging masih belum mengalami kenaikan. Karena menurut dia, harga daging sapi relatif stabil, jika ada kenaikan itu pun tidak akan terlalu melonjak.

“Kalau seminggu jelang puasa atau hari raya ada kenaikan ya sudah biasa. Tapi kalau masih jauh hari seperti sekarang belum ada kenaikan. Harga masih stabil,” singkatnya.

** Taufik / Nay

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version