24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Jabar Restui Dechan Calon Bupati

Bantu Masyarakat, DPD Jabar Berikan 210 Gerobak UMKM

Cibinong | Jurnal Bogor

Kader terbaik Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita alias Kang Dechan mendapat restu dari Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 mendatang.

“(Dede Chandra Sasmita) DPRD Jabar dulu, tapi kalau masyarakat Kabupaten Bogor menginginkan saya ikhlaskan,” ucap Anton saat penyerahan gerobak UMKM di DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Kamis (09/03).

Ketika ditanya dengan siapa Kang Dechan berpasangan, apakah dengan Elly Yasin yang digadang-gadang PPP sebagai calonnya, Anton mengiyakan. “Nah, dengan Bu Elly saya setuju,” ungkapnya.

Meski demikian, Partai Demokrat kata Anton akan fokus ke Pemilihan Legislatif (Pileg) dulu, sebelum melangkah ke Pilkada. ” Pileg dahulu baru Pilbup makanya, harus pastikan raihan kursi di legislatif Kabupaten Bogor untuk bisa mengusung Cabup atau Cawabup Bogor,” jelasnya.

Seperti diketahui, untuk mengusung pasangan Cabup-Cawabup Bogor minimal harus meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten Bogor atau 20 persen dari total 55 kursi legislative. Dengan demikian, Partai Demokrat menyatakan siap memenangkannya dengan merebut hati masyarakat.

Salah satunya sekarang ini dibagikan adalah gerobak UMKM, dimana Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memberikan arahan agar Partai Demokrat di daerah bisa membantu masyarakat. “Jabar duluan (memberikan gerobak) mungkin daerah bisa jadi dalam bentuk yang lain. Yang jelas AHY minta agar bantu masyarakat,” tandas Anton.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Dede Chandra Sasmita menyatakan siap maju di Pilbup Bogor jika diusung partai berlambang bintang mercy itu. Meski fokus dia saat ini adalah sama dengan DPD Jabar yakni pemenangan Pileg terlebih dahulu.

“Sepanjang itu perintah partai siap. Sekarang ini menikmati perjalanan ikuti perjalanan, nunggu proses dulu dan sebenarnya fokus ke Pileg dulu. Ini kan bicara syarat dan lain sebagainya,” kata dia.

Mengenai gereboka UMKM yang diterima dari DPD Jabar, DPC Kabupaten Bogor akan memberikan kepada yang berhak yakni orang-orang yang tidak mampu untuk berusaha meningkatkan ekonominya. Gerobak UMKM ini bisa untuk jualan sate, bubur, es, soto dan lain sebagainya.

“Ada kriteria kategori keluarga tidak mampu punya UMKM. Nah, kami di DPC akan membuat rangking 10 suara kecamatan terbanyak. Artinya ini apresiasi kepada PAC yang nantinya diberikan ke masyarakat. Ada Gunung Putri, Cileungsi, Ciampea, Leuiwiliang, Rumpin, Cibinong, Caringin, dan Sukaraja. Kami akan bahas dulu agar gerobak ini diberikan tepat sasaran,” jelas Kang Dechan.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles