28.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Muhammad Ridwan Pimpin GIBAS Kabupaten Bogor

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Ormas GIBAS) menggelar Musyawarah Resort (Musres) III tahun 2023 – 2028, untuk melakukan pemilihan Ketua Gibas tingkat Kabupaten Bogor. Kegiatan Musres dilaksanakan di hotel Grand Mulya Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (08/03/23).

Panitia Musres III Ormas Gibas Darjat Sudrajat mengatakan, Musres digelar karena masa kepemimpinan sebelumnya sudah habis, sehingga sudah seharusnya melakukan pemilihan lagi.

” Alhamdulilah Musres untuk pemilihan Ketua Resort Kabupaten Bogor berjalan lancar dan Muhammad Ridwan terpilih secara aklamasi karena sebagai calon tunggal,” ujar Darjat kepada Jurnal Bogor.

Bersyukurnya lagi, sambung Darjat, Musres tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPP Gibas Rony Romdhony, SH, serta dihadiri oleh 18 sektor yang sudah terbentuk di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan sudah dipastikan per 7 Maret 2023, Muhammad Ridwan resmi menjadi Ketua GIBAS Resort Kabupaten Bogor. Kegiatan selanjutnya yaitu ucapan puji syukur dengan menyantuni anak yatim yang akan diadakan di Gedung KNPI hari ini,” bebernya.

Dia berharap dengan kepemimpinan baru saat ini bisa menambah anggota di sektor yang belum terbentuk sehingga mampu melebarkan sayap untuk kemajuan GIBAS.

Sementara, Ketua GIBAS terpilih Muhammad Ridwan memaparkan program-program unggulannya untuk memajukan Ormas Gibas yaitu pertama menjaring anggota sehingga bisa terbentuk di 40 kecamatan, yang saat ini baru terbentuk di 18 kecamatan. Kemudian, kedepannya Gibas akan bekerja sama dengan Dinas Koperasi untuk memajukan UMKM. Sehingga para anggota yang bernaung dibendera Gibas bisa memiliki usaha UMKM.

“Kedepannya kami juga  akan melaksanakan kejar paket ijazah persamaan, dan yang paling utama ialah merubah mindset masyarakat terhadap ormas yang mungkin identik dikenal masyarakat arogan dan sering ribut,” paparnya.

Oleh karena itu, sambung Ridwan, kedepannya dia akan memberikan edukasi-edukasi terhadap anggota yang sudah mencapai 5000 anggota yang tercatat aktif untuk berinovasi dalam hal-hal yang positif, dimana tujuan dan harapannya diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Dan di musim politik ini saya membebaskan kepada anggota dalam memilih warna, sekalipun saya ikut bertarung di Pileg nanti tidak ada arahan sama sekali untuk mengikuti warna yang saya punya. Saya berharap kedepan anggota selalu kompak dan lakukan hal-hal yang positif masyarakat,” pungkas Caleg Provinsi Jawa Barat yang berangkat dari Partai Nasdem tersebut.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles