31.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Lama Vakum, Temu Member NewTIK Penuhi Bluefin Resto

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Pecinta Tembang Indonesia Kenangan alias NewTIK kembali mengadakan temu member untuk semua pecinta lagu tembang kenangan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta pecinta lagu tembang kenangan se-Nusantara dengan tema “Majulah Terus Musik Indonesia” pada acara yang digelar meriah di Bluefin Resto Bogor, Minggu (05/03/23).

Ketua Kordinator Nasional NewTIK Yunita Rumiris mengatakan, kegiatan temu member pecinta Tembang Kenangan Indonesia yang tergabung dalam komunitas menjadi agenda rutin yang dilakukan sebulan sekali dan kebetulan pertemuan kali ini, Bogor menjadi tuan rumah.

“Alhamdulilah silaturahmi ini berjalan dengan meriah, dengan dihadiri oleh sahabat pecinta Tembang Kenangan Indonesia dari berbagai daerah ada dari Bekasi, Tangerang, DKI, juga Bogor,” papar Yunita Rumiris di kediamannya kepada Jurnal Bogor, Senin (06/03/23).

Menurutnya, kegiatan seperti ini dirutinkan selain untuk menambah keakraban sesama anggota juga untuk mempererat silaturahmi. Mengingat, anggota NewTIK tersebar di Indonesia dengan jumlah anggota ribuan jika itu dikumpulkan dalam satu tempat, dan dirata-ratakan usia pecinta NewTIK itu antara 40 – 75 tahun. Moto memajukan musik Indonesia inilah yang membuatnya merutinkan kegiatan silaturahmi ini.

“Kegiatan diisi dengan bernyanyi bersama pastinya, juga pembagian doorprize berupa voucher belanja senilai 500 ribu rupiah. Intinya, kebersamaannya yang terjalin untuk hadiah hanya sebagai pemanis saja,” papar Yunita Rumiris.

Dan hal lain yang menjadi rutinitas NewTIK juga ialah, sambung Yunita, dari sisi sosial rutin melakukan donasi yang tersebar di setiap daerah untuk santunan ke rumah yatim piatu dan panti jompo.

“Kami juga memperhatikan para penyanyi-penyanyi senior, yang pernah memajukan dan meramaikan musik Indonesia. Kalau bukan kita yang memajukan musik Indonesia siapa lagi. Berharap kedepan semakin kompak dan bersatu untuk musik Indonesia,” cetusnya.

Sementara, Ketua Panitia Jeffri Lawakabessy berharap acara di Bogor ini bisa lebih sering diadakan agar bisa menyatukan sahabat NewTIK yang sudah lama vakum karena pandemi Covid 19. Hasil dari silaturahmi ini berharap bisa menjaring member – member yang baru, dari member yang sudah ada dan tersebar didalam dan luar negeri.

” Pesannya maju terus, kompak, dan bisa lebih sering lagi diadakan pertemuanya, serta ditambah doorprize yang lebih menarik lagi. Intinya pecinta Tembang Indonesia Kenangan kompak kompak kompak terus, ” imbuhnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles