28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Bantu PMI, Katar Cibungbulang Donor Darah

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Minimnya ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor membuat Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cibungbulang, melakukan kegiatan donor darah di aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Senin (6/3/2023).

Sebanyak 200 orang secara sukarela mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan nantinya. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibungbulang Sofian Sauri mengatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut diikuti antusias masyarakat. Sebelum mendonorkan darah, mereka dicek dulu kesehatannya dan tidak langsung bisa mendonorkan.

“Total yang mendonorkan darahnya ada  200 orang. Kegiatan Donor darah dibantu dua orang dokter dan tenaga medis dari  PMI Kabupaten Bogor,” ujarnya 

Ia menjelaskan, karena sudah hampir minim stok darah di PMI kabupaten Bogor sehingga kegiatan ini di selenggarakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor. Apalagi jelang bulan Ramadhan ini, sangat pentingnya stok darah dan donor di Kecamatan Cibungbulang merupakan kegiatan rutin enam bulan sekali.

“Kalau untuk sekarang mungkin stok darah sudah minim. Mangkanya kita melakukan kegiatan donor darah untuk seluruh Kecamatan di Kebupaten Bogor sedang melakukan kegiatan donor darah,” jelasnya.

Tentunya ia berharap, dengan hasil yang didapatkan di Kecamatan Cibungbulang bisa membantu seluruh masyarakat Kabupaten Bogor jika membutuhkan darah.

“Harapan saya hasil yang di dapat di Kecamatan Cibungbulang bisa membantu masyarakat Kabupaten Bogor lainnya. ini ikhtiar Katar bekerjasama dengan kecamatan  dan unsur lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cibungbulang, Agung mengaku berterima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan donor darah yang digelar oleh Katar Kecamatan Cibungbulang yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor. Sebab, tetes darah yang didonorkan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Cibungbulang agar mau mendonorkan darah untuk orang yang membutuhkan. Semakin banyak yang mendonor semakin banyak pula yang mendonasikan darah, sebab donasi bukan hanya sebatas materi saja dan donasi darah pun sama saja.

“Kita berharap kegiatan positif ini terus berlangsung dan Kecamatan Cibungbulang terus bersinergi dengan Katar Cibungbulang. Tidak hanya kegiatan donor darah, kegiatan pemberdaya untuk kepemudaan di Kecamatan Cibungbulang terus berjalan hingga saat ini,” tukasnya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles