30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Warga Pasirgintung Minta Pemdes Batutulis Buatkan Tempat Sampah

Nanggung | Jurnal Bogor 

Warga Pasirgintung, Desa Batu Tulis, Nanggung, Kabupaten Bogor meminta pemerintah desa menyediakan tempat sampah. Pasalnya, banyak sampah rumah tangga menyumbat saluran irigasi. Kesadaran masyarakat juga masih minim tidak membuang sampah sembarangan.

” Warga meminta kepada pemerintah desa (Pemdes) Batu tulisĀ  membuatkan tempat pembuangan sampah agar warga tidak buang sampah sembarangan. Supaya tidak banjir ke jalan, karena bahu jalan irigasi yang gunakan pakai beton ini mengalami kerusakan dan menutupi saluran air, sehingga kita gotong royong untuk diperbaiki,” kata warga Entis, Jumat (3/03/2023).

Warga mengaku sukarela turun tangan memperbaiki saluran irigasi di bahu jalan raya milik Pemkab Bogor itu karena irigasi di beberapa titik jalan raya Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pasirgintung sudah banyak yang tidak berfungsi dan mengalami kerusakan.

Entis menjelaskan, jalan Pemkab tersebut sering banjir setiap kali hujan akibat saluran irigasi tidak berfungsi dengan baik.

“Sudah banyak yang tidak berfungsi. Dampaknya jalan raya Ace Tabrani  tak sedikit banyak mengalami kerusakan, setiap kali hujan jalanan area ini digenangi banjir,” jelasnya.

Dia berharap juga dinas terkait untuk bisa melihat sebelum melakukan perbaikan dalam pemeliharaan jalan. Banyak jalan rusak padahal belum lama diperbaiki karena saluran irigasi yang buruk.

“Jalan area Ace Tabrani ini banyak yang sudah rusak, padahal belum lama dilakukan perbaikan melalui pemeliharaan,” ucap dia.

Pantauan Jurnal Bogor pada Minggu 5 (5/3/2023), pihak UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg melakukan pembersihan irigasi di wilayah tersebut.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles