28.6 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

SDN Pengadilan 2 Berhasil Juara dari 4 Kategori Lomba Ketangkasan Penggalang se-Jabar

Bogor | Jurnal Bogor

Tim pramuka SDN Pengadilan 2 Bogor tampil luar biasa setelah meraih prestasi membanggakan pada Lomba Ketangkasan Antar Penggalang XVI Tingkat SD dan SMP se- Jawa Barat 2023 di SMK PGRI 1 Bogor pada 26 Februari 2023 lalu.  

Pada kategori kerapian administrasi meraih juara ke-2, lalu dance semaphore gabungan putra-putri dan lomba puisi Sunda masing masing berhasil meraih peringkat ke-3, sementara kategori tandu putra anak-anak SDN Pengadilan 2 berhasil meraih juara harapan 2.

Pada tahun ini, SDN Pengadilan 2 mengikuti semua kategori yang diperlombakan. Meskipun belum meraih juara pertama, namun masuknya peringkat pada semua kategori lomba ini menjadi pencapaian tersendiri bagi siswa-siswi salah satu sekolah favorit di Kota Bogor ini. Anak-anak asuhan Kak Jaka ini tentunya membawa nama harum Kota Bogor khususnya, dan nama SDN Pengadilan 2 itu sendiri. 

“Alhamdulilah akhirnya anak-anak berhasil meraih prestasi di semua kategori yang dilombakan meski tidak menjadi juara utama, usaha tidak akan menghianti hasil, itu kalau kata pepatah,” ujar Kak Jaka mentor anak anak SDN pengadilan 2 dengan nada gembira.

Dengan pencapaian yang diperoleh anak anak Pedubor ini Kak Jaka berharap untuk event di tahun yang akan datang  bisa memperoleh prestasi yang jauh lebih baik dari sekarang.

“Apa yang sudah diraih pada lomba tahun ini tentunya akan menambah motivasi bagi anak-anak maupun semua tim pembina yang terlibat di kejuaraan ini untuk lebih semangat dan lebih giat lagi berlatih supaya d itahun yang akan datang bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

** Ed.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles