28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Ramadan, Pedagang Sarung Kebanjiran Order

Nanggung l Jurnal BogorĀ 

Meski Lebaran sekitar 2 bulan lagi, namun tak sedikit bagi pelaku usaha memanfaatkan momen jelang Ramadan ini.  Tak terkecuali bagi pedagang sarung yang belakangan ini telah kebanjiran orderan.

Rahmat (45) pedagang sarung asal Garut yang berdomisili di Pasirgintung RT 04 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor mengakui memasuki  Ramadan ini pesanan sarung telah berdatangan.

Tak  sedikit pemesan sarung  yang masuk list order berasal dari kalangan pemerintahan maupun pihak swasta. 

ā€œMereka memesan sarung, umumnya  untuk dibagikan disaat memasuki hari raya Idul Fitri,” kata Rahmat saat ditemui di kediamannya, Minggu (5/3).

Alasan sudah banyak orderan, dia memprediksi pada pertengahan puasa tidak kemungkinan harga sarung mengalami kenaikan harga lantaran tingginya pemesan dari pabrik langsung untuk memenuhi konsumen hingga ke berbagai daerah.    

ā€œKarena tingginya pengiriman dari pabrik langsung, kadang  tak semua pesanan dapat terpenuhi,ā€ jelasnya.

Rahmat mengatakan, setiap  tahun ia menggeluti usaha sebagai penjual sarung. Bahkan ia mengaku kewalahan melayani pesanan terutama mendekati di momen Ramadan ini.

Sementara Kepala Desa Hambaro H. Firdaus, Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin, serta Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna juga mengaku memanfaatkan waktu relatif singkat sekarang ini dengan memesan sarung yang jumlahnya tak sedikit.

ā€œMengingat pertengahan puasa banyaknya kegiatan keagamaan,  maka itu jauh hari kami telah memesan sarung tersebut,” ujar Kades Hambaro H Firdaus.

Pada momen penuh berkah itu kata dia, mendekati Lebaran iniĀ  sejumlah sarung itu bakal mulai dibagikan ke perangkat desa RT, RW dan tokoh agama.Ā 

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles