30 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Calkades Lemah Duhur Siap Berebut Simpatik Warga

Nomor 1 Bambang Herwindo, Nomor 2 Ujang Najmudin dan Nomor 3 Sudaryat

Cimande | Jurnal Inspirasi
Tiga calon Kepala Desa (Calkades) Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor periode 2023-2029 hadir mengikuti tahapan pemilihan nomor urut yang berlangsung di Lapangan Fustsal Kampung Nanggleng RT07/RW05 Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin, Jumat (3/3/2023), kemarin.

Ketiga kontestan calon kepala desa tersebut yaitu, Bambang Herwindo berhasil mendapatkan nomor urut satu, kemudian Ujang Najmudin calon incumbent yang sudah dua periode menjabat Kepala Desa Lemah Duhur  mendapatkan nomor urut dua dan Sudaryat dengan nomor urut tiga.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tahapan pemilihan nomor urut pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa hari ini berjalan aman dan kondusif. Berikutnya, dilanjutkan dengan tahapan musyawarah jadwal kampanye yang akan berlangsung pada tanggal 6, 7 dan 8 Maret 2023,” papar Ketua Panitia Pilkades Lemah Duhur, Agus Suhendar kepada awak media.

Dikatakan, Sudaryat calon kades nomor urut 3, dirinya mengatakan nomor tiga ini sudah sesuai dengan keinginannya. “Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya dan hasil istikharah bahwa saya memang menginginkan nomor 3, karena nomor tiga adalah nomor yang terbaik buat diri saya,” ucapnya.

Selain itu, dirinya meminta kepada panitia penyelenggara untuk menjalankan tugasnya sesuai Perbup (Peraturan Bupati) dan harus betul-betul netral, sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan sesuai aturan dan rakyat merasa puas.

“Persiapan jelang kampanye, biasa-biasa saja ya, karena kan nanti saya tentunya memperkenalkan diri kepada masyarakat, agar masyarakat tahu siapa saya, dan visi misi apa saja yang akan saya lakukan. Jadi intinya masyarakat bisa mengenal calonnya,” ucapnya.

Ia pun merasa yakin dan optimis di pilkades ini dirinya bisa terpilih. Rasa optimistis itu karena tim yang dibentuknya terlihat all-out dan siap menghantarkan dirinya untuk duduk di kursi nomor satu di desa Lemah Duhur ini.

“Setiap orang harus yakin, dan pastinya harus amanah. Ini harus diniatkan bahwa di dalam menjalankan tugas itu sebagai ibadah, agar segala sesuatunya bisa berkah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ujang Najmudin calon incumbent mengatakan, nomor berapapun yang didapatkannya ini diterima dengan besar hati. Karena menurut Iyang sapaan akrabnya, nomor satu, dua dan tiga semuanya bagus dan baik. Itu hanyalah masalah angka, pada dasarnya masyarakat dan warga lah yang menentukan siapa yang terbaik dari yang terbaik dihati mereka.

“Berapa pun nomor urutnya, bagi saya baik semua. Dan tetap saya syukuri alhamdulillah nomor dua berada di tengah-tengah calon lainnya, pada akhirnya dengan mengucap bismillah, masyarakatlah yang memiliki pilihan masing-masing,” ungkap Iyang.

Kemudian, untuk tahapan kampanye dirinya mengaku tidak ada persiapan secara khusus. Namun untuk alat peraga kampanye (APK) sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari dan sudah terpasang di beberapa titik.

“Untuk persiapan sih tidak ada secara khusus ya. Nanti disaat kampanye paling saya sosialisasikan tentang program, visi dan misi kepada masyarakat, terlebih program-program yang sudah saya jalankan selama saya menjadi kepala desa dan akan saya lanjutkan untuk Lemah Duhur lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles