28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Kunjungi Desa Bojong Kulur, H.Mulyadi Pastikan Soal Normalisasi Sungai Cileungsi – Cikeas

Gunung Putri | Jurnal BogorĀ 

Anggota Komisi V DPR RI H.Mulyadi melakukan kunjungan di Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (01/3/23).

Dalam kegiatan reses masa persidangan III tersebut, H.Mulyadi gigih memperjuangkan normalisasi Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas. Dia memaparkan tentang awal mulanya konsen terhadap upaya tersebut. 

“Beberapa warga korban banjir pernah menemui saya, untuk meminta dukungan agar program normalisasi Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas segera diwujudkan pemerintah,” ujar H.Mulyadi kepada Jurnal Bogor.

Lebih lanjut Aleg dari Partai Gerindra itu mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti keinginan masyarakat. Kemudian dia mengundang Kepala Desa Bojong Kulur, Firman Riansyah, dan Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), Puarman untuk melakukan audiensi dengan Komisi V DPR RI. 

“Saat audiensi itu mereka saya minta  menyampaikan permintaan masyarakat korban banjir akibat meluapnya Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas. Dan untuk memastikan program normalisasi tersebut berjalan sesuai tahapan, saya menginisiasi kunjungan spesifik 13 anggota Komisi V DPR RI pada Kamis (9/2/2023) lalu,” papar H.Mulyadi.

Atas upaya tersebut, sambung H.Mulyadi, mulai 1 Maret 2023 hingga Juli 2023 dilaksanakan tahapan normalisasi berupa Studi LARAP (Land Acquisition and Resetlement Action Plan).

“LARAP pada intinya adalah  sebuah kegiatan kajian terhadap dampak sosial ekonomi dalam rangka penyiapan lahan yang dilakukan Kementerian PUPR. Penyiapan lahan itu sendiri merupakan kewajiban pemerintah daerah, ” ujarnya.

Sementara, Ketua KP2C Puarman memberikan peta Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas sebagai simbol adanya dukungan Komisi V  DPR RI terhadap program percepatan normalisasi Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan ini H.Mulyadi memberikan bantuan untuk KP2C. Bantuan ini nantinya akan dialokasikan untuk perbaikan CCTV yang rusak dan juga operasional, ” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Ir.R.R.Bambang Heri Mulyono, M.Si, serta perwakilan dari Pemda Kabupaten Bogor.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles