33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Terpilih pada Musran Pramuka Cibinong, Apip Junaedi Dihadapkan Banyak Tantangan

Cibinong | Jurnal Bogor

Apip Junaedi, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cibinong, periode 2022-2025, terpilih pada musyawarah ranting (Musran) ke XIV dibebani banyak tugas berat untuk mengembangkan gerakan Pramuka, di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor itu.

“Selamat mengembang tugas Pak Apip, semoga ditangan pengurus baru, Pramuka Cibinong, makin maju dan makin disenangi para pelajar di semua tingkatan sekolah,”kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, dalam keterangan tertulisnya yang disebar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Minggu (26/02).

Agus berharap, program-program Kwartir Cibinong itu selalu terdepan dibandingkan kecamatan lainnya. Salah satunya, Kwartir Cibinong membentuk Pemuda Garuda.

“Pemuda Garuda dari Kwaran Cibinong memiliki semangat tinggi untuk membumikan gerakan Pramuka kepada semua generasi zilenial dari mulai tingkat SD hingga SMA/SMK dan Madrasah Aliyah, terima kasih atas semua dedikasi para pengurus sebelumnya,”ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) itu.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Rusliadi mengungkapkan, di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, menjadi tantangan tersendiri bagi gerakan Pramuka khususnya Kwaran Cibinong.

“Ketergantungan anak terhadap gadget, juga tantangan fenomena yang tidak terjadi adalah perkelahian, konflik antar pelajar dan lainnya. Ini jadi tugas Pak Apip, sebagai ketua Kwaran sekaligus Sekretaris Kecamatan Cibinong,”kata Rusliandi.

Maka itu, kata Rusliandi, gerakan Pramuka ini harus ditingkatkan terutama di sekolah-sekolah. Peningkatan gerakannya bukan sekedar kuantitas juga harus berkualitasnya. Namun, dengan cara mengupgrade kualitas para pengurus dan anggota pramuka yang ada di lingkungan kita semua.

“Kalau kita ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas tentunya perlu adanya partisipasi dari kita semua, termasuk anggota pengurus Pramuka itu sendiri, mulai dari Kwarcab, Kwaran, sampai Gugus Depan (Gudep). Kami juga berterima kasih kepada Kwaran Cibinong yang selama ini sudah mengabdikan diri Kak Irwan dan Kak Agus beserta jajaran,” pungkas Rusliandi.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles