31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Muspika Nanggung Muspemasdes Bersama Antam

Nanggung | Jurnal Bogor

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nanggung menggelar Musyawarah Pembangunan Masyarakat Desa (Muspemasdes) bersama PT Aneka Tambang TBK UBPE di Aula Hotel Rizen Premier Bogor melakukan pembahasan dan penyelarasan serta menyepakati program pembangunan yang bersumber dari dana CSR/TJSL Antam Pongkor tahun anggaran 2023.

“Yang dibahas dalam forum ini diambil dari hasil Musrenbang Desa yang ada, yang mana usulan ini adalah pihak ketiga yang bersumber dari dana CSR atau TJSL,” ungkap Ketua Apdesi Nanggung, Jani Nurjaman, Kamis, (23/02/2023).

Lebih lanjut, dalam musyawarah tersebut turut hadir Anggota DPRD dapil V, Kepala Inspektorat, dan DPMD Kabupaten Bogor. Dimana setiap program pembangunan tersebut berdasarkan dokumen RPJMDes, dan selanjutnya dimasukan dalam rencana program tahunan desa melalui RKPDes, serta disahkan oleh Perdes APBDesa.

“Sehingga semua program yang kami susun tidak akan terjadi tumpang tindih sumber dana,” papar Jani Nurjaman yang juga Kades Kalongliud ini.

Lebih lanjut, Jani menyampaikan bahwa Muspemasdes tahun ini dihadiri juga oleh Guru Besar IPDN Bandung Prof. Fernandes Simangunsong yang bertindak sebagai narasumber untuk memberikan arahan dan motivasi kepada peserta forum

“Kami sangat bersyukur dengan adanya dana CSR Antam ini, sehingga usulan warga masyarakat yang tidak terakomodir oleh sumber DD, ADD, BHPRD, Bankeu Kabupaten, Bankeu Propinsi yang merupakan sumber pendapatan dana transfer dapat diakomodir melalui sumber dana CSR PT. Aneka Tambang Tbk UBPE Pongkor,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles