Home News SDN Pengadilan 2 Raih Runner up Bogor Junior Futsal Tournament 2023

SDN Pengadilan 2 Raih Runner up Bogor Junior Futsal Tournament 2023

Pelatih dan pemain SDN Pengadilan 2 Bogor berpose bersama usai meraih runner up Bogor Junior Futsal Tournament 2023.

Revans dengan SDN Cimahpar di Final

Bogor| Jurnal Bogor

Tim futsal SDN Pengadilan 2 Bogor kategori kelas 1-2 meraih runner up Bogor Junior Futsal Tournament 2023 di lapangan futsal Sindangbarang, Loji, Sabtu (18/2/2023). SDN Pengadilan 2 menjadi juara kedua setelah di final kalah 0-3 dari SDN Cimahpar.

Pada kejuaraan futsal yang digelar ANM Sport Organizer itu, SDN Pengadilan 2 sebelumnya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan SDN Semplak 1 dengan skor 2-1 di babak semifinal. Sedangkan lawannya di final, SDN Cimahpar menang 4-0 dari SDN Purbasari.

Pelatih Muhayar dan Agus mengakui, keberhasilan SDN Pengadilan 2 di babak semifinal tidak mudah setelah laga berimbang, dimana kedua tim bergantian menyerang untuk menciptakan peluang. Jual beli serangan terjadi d isepanjang pertandingan dan masing masing tim menampilkan permainan terbaiknya.

Pada babak pertama tim SDN Pengadilan 2 tertinggal satu gol dari tim lawan, SDN Semplak 1. Akan tetapi keberuntungan akhirnya berpihak pada SDN Pengadilan 2 dimana pada babak kedua tepatnya menit ke-4, striker andalan Fathan berhasil mencetak gol cantik melalu skema serangan balik yang cepat. Tidak berselang lama 5 menit kemudain mendekati babak akhir SDN Pengadilan 2 kembali membuat gol yang diciptakan Azka.

“Kemenangan yang luar biasa karena diraih dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah mengingat lawan yang kita hadapi  lawan yang tangguh, dan kemenangan akhirnya bisa diraih,” ujar coach Muhayar diamini coach Agus dengan nada senang.

Sementara pada laga final, SDN Pengadilan 2 berhadapan dengan lawan tangguh SDN Cimahpar yang mana di babak penyisihan sempat mengalahkan tim besutan coach Muhayar dan Agus ini dengan skor telak 1-4.

“Pertemuan dengan SDN Cimahpar merupakan pertemuan kedua dimana, hal ini tentu memotivasi anak-anak untuk revans,” ujarnya.

Sayangnya di partai puncak, SDN Pengadilan 2 dikalahkan SDN Cimahpar dengan skor k 3-0. Pada babak pertama sebenarnya terjadi pertandingan yang seru dimana hinggaakhir babak pertama skor masih sama kuat 0-0. Akan tetapi memasuki babak kedua, faktor kelelahan dialami pemain SDN Pengadilan 2 hingga tertinggal memberikan perlawanan dan SDN Cimahpar jadi juara pada kategori kelas 1-2 ini.

“Faktor kelelahan memang menjadi alasan utama anak-anak kalah. Harus kita akui tim lawan memang lebih unggul baik dari teknik maupun dari sisi fisik,” ujar pelatih Agus.

Dengan hasil runer up Bogor Junior Futsal Tournament 2023, tim pelatih berharap akan menambah semangat berlatih pemainnya dan menjadi momentum bagi SDN Pengadilan 2 untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

**ed

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version