32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Isra Mi’raj SMAN 1 Cigudeg Tekankan Akhlakul Karimah

Cigudeg l Jurnal Bogor

Sekitar 1.300 siswa SMAN 1 Cigudeg, Kabupaten Bogor memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pada Isra Mi’raj ini pihak sekolah menekankan pentingnya budi pekerti yang baik atau akhlakul karimah.

“Selain melaksanakan program sekolah (Isra Mi’raj) sebagai syiar Islam dan memberikan pengetahuan keagamaan yang berkenaan dengan akhlakul karimah kepada anak anak muda SMA ini,” kata Kepala Humas SMAN 1 Cigudeg Abah Pepe kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/2/2023).

Isra Mi’raj yang merupakan agenda tahunan SMAN 1 Cigudeg, melibatkan guru, ikatan remaja masjid SMAN 1 Cigudeg, OSIS dan beberapa masyarakat di lingkungan sekitar. Adapun kegiatan yang dilakukan seperti tadarusan, Jumat Bersih, sholat Dhuha dan tausiah.

“Hadirnya penceramah guna memberikan pencerahan di momen Isra Mi’raj dan diharapkan bukan hanya syiar Islam saja, tetapi seluruh siswa bisa mengimplementasikan apa yang disampaikan dari kegiatan Isra Mi’raj ini. Tak hanya itu,  ada beberapa siswa yang akan diberangkatkan umroh oleh ketua komite bulan depan,” ujarnya.

Sementara peringatan Isra Mi’raj kali ini mengusung tema mengimplementasikan nilai-nilai Islam diantaranya peran pemuda dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles