27.3 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Harga Beras di Ciampea Alami Kenaikan

Ciampea | Jurnal Bogor

Harga beras mulai merangkak naik sejak awal Februari 2023. Kenaikan harga beras seperti terjadi di Pasar Ciampea Baru.

Salah satu pedagang beras, Haji mengatakan, kenaikan harga tersebut disebabkan pasokan beras yang sampai ke pedagang dinilai kurang.

Ia berharap pemerintah dapat segera memenuhi suplai pasokan beras dan mengatur kebijakan pendistribusian beras secara ketat hingga tingkat pedagang.

“Harga sekarang sudah dari November tahun lalu. Ya kemungkinan menjelang Ramadhan naik lagi,” ujarnya, kemarin.

Saat ini harga beras yang paling murah berada di kisaran harga Rp 11.000 per kilogramnya yang sebelumnya Rp 9.500 dan yang paling mahal saat ini dapat dibeli dengan harga Rp 12.000 per kilogram sebelumnya hanya Rp 10.000.

Sementara itu Kemas, pengunjung Pasar Ciampea menuturkan, dengan adanya kenaikan harga dirinya tidak bisa berbuat banyak, namun harus mengatur keuangannya dengan baik.

“Mau gimana lagi, gak beli tapi butuh jadi ya udah dibeli aja,” ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah bisa melakukan langkah terbaik guna mempersiapkan stok kebutuhan makanan jelang bulan puasa agar tidak melonjak tinggi.

“Ya semoga aja pemerintah bisa menurunkan harga beras di Pasar Ciampea terutama, jujur ya harga segini sangat memberatkan. Apalagi ini menjelang puasa, takut nanti naik lagi,” tandasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles