29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Tomas Caringin Yongkie Sebut Asep Wahyu Pemimpin Masa Depan Bogor

Caringin | Jurnal Bogor

Sikap kritis anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Asep Wahyuwijaya, yang rajin menyoroti kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, rupanya menuai simpatik dari sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) di daerah pemilihan (Dapil) III H. Yongkie Mahan Putra.

Yongkie menilai bahwa Asep Wahyuwijaya atau AW, merupakan sosok wakil rakyat yang telah mengemban amanat masyarakat. Kedepan figur Asep Wahyuwijaya layak menjadi pemimpin Kabupaten Bogor.

“Saya mengikuti perkembangan melalui berita di media bagaiman Pak Asep Wahyuwijaya kerap menyoroti program-program pemerintah daerah. Termasuk persoalan RSUD Bogor Parung, ” kata H. Yongkie, Rabu (15/02).

H. Yongkie menambahkan, Kang AW sudah menjalankan amanah rakyat yang memilihnya menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Sikap kritis AW, kata Yongkie, sejatinya diikuti para politisi yang duduk di parlemen. Ini penting agar rakyat pun mengetahui tiap dinamika yang berkembang, khusunya di Kabupaten Bogor.

“Saya pribadi mengapresiasi sikap beliau (Kang AW). Apalagi saat menyampaikan jumlah bantuan provinsi untuk Kabupaten Bogor tahun ini mengalami penurunan drastis. Informasi ini saya dapatkan dari pemberitaan media cetak Bogor,”ungkapnya.

Ketua Forum Warga Desa Cinagara itu menilai bahwa, dengan sikap kekritisaan Asep Wahyuwijaya, membuatnya bermimpi untuk Kabupaten Bogor ke arah lebih baik.

“Jujur saja, secara pribadi saya tak mengenal Kang AW, saya cuma tahu beliau saat baca-baca berita saja. Namun jika melihat sikapnya, Saya pribadi pun memiliki harapan jika beliau bisa untuk memajukan Kabupaten Bogor,”tukasnya.

Sementara itu, Asep Wahyuwijaya, menyampaikan rasa terima kasih atas penilaian yang telah disemat H. Yongkie “Doakan terus supaya Saya bisa menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,”terang Asep Wahyuwijaya, seusai menggelar kegiatan reses di Cikereteg, Kecamatan Caringin, Selasa (14/02).

Ketika disinggung kaitan agenda Pemilihan Bupati Bogor (Pilbup) 2024, akankah dirinya manggung jadi calon bupati?. Asep pun dengan tegas menjawab tidak mau berandai-andai. Bahkan politisi asli putra Pamijahan, Kabupaten Bogor itu tengah fokus memandangan gedung Senayan. “Yang pasti kita ikuti tahapan Pemilu, khususnya Pileg dulu, karena Pilkada digelar setelah tahapan Pileg dan Pilpres selesai,” kata AW menutupi.

** Moch Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles