24.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Ketua DPRD Janji Ubah Tata Ruang Ligarmukti

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan bahwa akan merealisasikan permintaan revisi tata ruang kawasan hijau di Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Dia mengaku, telah mendorong perubahan tata ruang di kawasan tersebut.

“Untuk perubahan tata ruang yang ada di wilayah Desa Ligarmukti, kebetulan kami di DPRD Kabupaten Bogor juga sudah mendorong. Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan mengubah dan merevisi tata ruang wilayah tersebut,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto kepada wartawan, Rabu (15/02/23).

Menurutnya, permohonan revisi itu dilakukan lantaran sebagian besar wilayah di Desa Ligarmukti masuk dalam kawasan hijau yang sudah dipenuhi oleh penduduk. Sehingga, warga meminta untuk persoalan revisi tata ruang itu segera terwujud.

“Karena sebagian besar tata ruang di wilayah itu adalah kawasan hijau, yang sudah ada penduduknya sekitar 220 KK, jadi warga minta agar direvisi tata ruangnya,” ujar Rudy.

Rudy mengakui ada beberapa program yang memang sudah dikerjakan dan ada juga yang belum. Ia mengaku akan mengupayakan semampunya hingga akhir masa jabatannya di 2024.

“Kita akui memang ada beberapa program yang belum terealisasikan karena kemampuan keuangan daerah. Jabatan kami berakhir di 2024, maka kita berupaya di 2023 ini di APBD Perubahan maupun APBD murni 2024, program yang belum terealisasikan akan kita dorong,” ucapnya.

Dia meminta, kepada Pemerintah Kecamatan Klapanunggal agar semua usulan diinput di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) terlebih dahulu, setelah itu disampaikan kepada dewan agar dikawal bersama-sama.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles