28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Bisa Jadi Masalah, Waspadai Star Syndrome!

Bogor | Jurnal Bogor

Banyak orang menginginkan popularitas, tetapi ketika mereka mendapatkan popularitas itu, mereka menjadi sombong dan lupa bagaimana mereka sebelumnya, inilah yang dilakukan oleh orang yang disebut star syndrome.

Dikutip dari laman halodoc, Star Syndrome adalah kondisi dimana seseorang menganggap dirinya sempurna, mengagumkan, dan terkenal, padahal kenyataannya tidak. Secara medis, kondisi ini disebut juga sebagai gangguan kepribadian narsistik.

Apakah Star Syndrome Itu Berbahaya? Jadi apakah ketenaran adalah masalah? Padahal, star syndrome adalah masalah yang harus diwaspadai. Star syndrome dapat menyebabkan seseorang menghindari orang lain karena perubahan sikap atau perilaku pada penderita star syndrome yang membuat orang lain merasa tidak nyaman dan tidak menyukainya.

Ketenaran sebenarnya bukan masalah, tergantung bagaimana kita menjaga sikap dan mengendalikan diri, jangan sampai popularitas yang kita raih membuat kita lupa diri. 

Jadi bagaimana kita mengatasi ini?

  1. Selalu percaya bahwa ketenaran dan popularitas tidak abadi.
  2. Bisa jadi semua kenikmatan ketenaran yang membuat Anda merasa superior sirna begitu saja. Kehebatan yang luar biasa hanya milik Tuhan, jangan terlena dengan popularitas dan pujaan banyak orang.
  3. Kamu harus kuat
  4. Public figure tidak hanya terkenal dan menghasilkan banyak uang, tetapi mereka juga harus memiliki pemikiran dan prestasi untuk ditiru oleh banyak orang.
  5. Perbanyak mencari informasi tentang kehidupan sosial
    Orang hebat tidak ingin sombong, tapi orang hebat adalah orang yang memiliki kerendahan hati. 
  6. ** Siti Padilah/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles