26.9 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Pabrik Kasur Terbakar Hebat, 12 Armada Padamkan Si Jago Merah

Tenjo | Jurnal Bogor

Sebuah pabrik pengolah busa di wilayah Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor terbakar hebat, Selasa (7/2/2003), sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam video yang beredar, api dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Sekitar 12 armada pemadam kebakaran diterjunkan dalam peristiwa itu.

“Objek terbakar pabrik pembuatan kasur di ruang produksi,” kata Kapolsek Tenjo Iptu FX Suyadi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Pihak kepolisian pun masih menyelidiki kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh isi ruang produksi kasur tersebut.

“Korban luka atau jiwa nihil. Untuk penyebab atau pemicunya (kebakaran) kita belum bisa pastikan ya, kita masih akan lakukan olah TKP, tapi menunggu situasi di lokasi aman, masih ada hawa panas dan belum bisa dilakukan penyelidikan di lokasi,” katanya.

“Kerugiannya berapa belum bisa disampaikan, nanti setelah ada olah TKP, kemudian pihak pabrik juga bisa secara detail memeriksa kerugiannya berapa. Nanti disampaikan,” tambahnya.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan melahap barang-barang di dalam pabrik.

Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran dari berbagai sektor di Bogor dan Tangerang, Banten, dikerahkan ke lokasi. Api yang membakar hebat ruang produksi kasur itu dipadamkan sekitar 1,5 jam.

“Sumber api dari foam blok matras, penyebab masih diselidiki pihak kepolisian,” kata Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Parungpanjang Wahyu Malik dalam keterangannya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles