30.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

TPT Huntap Dibangun Tahun Ini

Nanggung l Jurnal Bogor 

Tembok Penahan Tanah (TPT) di lokasi hunian tetap (huntap) yang terdampak longsor tepatnya di Kampung Legok Heulang, Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor akan segera dibangun. Kepastian ini diperoleh dari keterangan anggota DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung yang belum lama ini telah komunikasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

DPKPP sudah merencanakan, 2023 ini di kawasan Hunian tetap Malasari akan segera dibangun TPT.

“Pihak DPKPP menyatakan akan segera membangun TPT di tahun ini,” ujar Permadi Dalung kepada Jurnal Bogor, Selasa (7/2).

Tak hanya TPT yang mesti dibangun, kata Permadi Dalung, berikut beberapa bangunan hunian tetap mengalami rusak berat akibat amukan angin kencang yang terjadi pada Sabtu (4/2) harus menjadi perhatian serius dinas terkait.

“Jadi dinas terkait harus segera melakukan penanganan pada beberapa rumah yang rusak itu,” pinta wakil rakyat ini.

Sebelumnya diberitakan, penghuni hunian tetap Antawi menceritakan saat kejadian dirinya dalam tertidur lelap. Diaterbangun setelah mendengar suara atap yang menggunakan rangka baja ringan itu ambruk akibat tertiup oleh angin yang sangat kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sekitar ada tiga bangunan hunian tetap atapnya hancur berantakan.

“Akibat tiupan angin yang sangat kencang mengakibatkan sebanyak tiga huntap mengalami rusak parah di bagian atap,” katanya.

Dia menilai, bahwa kejadian tersebut selain oleh angin kencang diduga disebabkan bangunan huntap tidak kokoh, bahkan kini warga yang lain khawatir akan terjadinya hal yang serupa.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles