29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Reses Dewan Achmad Fathoni Dihadiri Ratusan Peserta 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Reses Masa Sidang II DPRD Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupten Bogor Achmad Fathoni menggelar kegiatan resesnya di Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (06/02/23) malam.

Reses hari pertama yang diadakan di kediaman Muchlis berjalan dengan kondusif dan dihadiri oleh ratusan peserta.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri, Engkar Karyana mewakili Camat menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Achmad Fathoni yang tidak pernah absen dari kegiatan pengabdiannya sebagai anggota dewan.

“Setiaap hari saya lihat statusnya penuh kegiatan kedewanan,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (07/02/23).

Sementara Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra juga turut menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan pengawalan program-program untuk Desa Ciangana.

“Sampai Kepala Dinas menyampaikan ke saya, pak Dewan ini diapain sampai ngawal programnya betul-betul luar biasa, ngejar-ngejar terus,” ujar Udin Saputra.

Dalam sesi dengar pendapat, Fathoni menyampaikan permintaan maaf jika belum maksimal dalam memperjuangkan aspirasi warga Ciangsana. Menurutnya, sejak dia menjabat, sudah memperjuangkan berbagai program. Namun Qadarullah kena refocusing karena pandemi.

” Alhamdulillah awal tahun ini drainase yang menyambungkan Dusun 1, 2 dan komplek AL sudah dimulai, dan insya Allah 2 drainase lingkungan senilai 400-an juta serta 1 TPT senilai 900-an juta akan terealisasi dalam waktu dekat ini,” ujar Fathoni sapaan akrabnya.

Politisi PKS tersebut pun menyampaikan, tahun 2023 ini akan mengalokasikan pokirnya, sebesar 1 miliar untuk pembinaan dan sarana KRL, dan 1 miliar lagi untuk pelatihan kerja pemuda.

“Saya akan kawal agar Desa Ciangsana bisa dapat 2 program pelatihan KRL dan memberi kesempatan pemuda-pemudi Ciangsana ikut pelatihan kerja berlisensi atau sertifikat selama 30 hari,” bener Aleg dapil 2 tersebut.

Selain itu, sambung dia, melalui reses ini dirinya berharap bisa menyerap usulan dan aspirasi warga. Lalu usulan-usulan melalui reses menjadi usulan resmi yang menjadi dasar penyusunan APBD. Dalam kesempatan tersebut Ketua DMI Ciangsana H.Darma Agusman Putra turut menyampaikan usulan pembebasan beban listrik untuk masjid serta perbaikan akses jalan serta pagar ke makam.

” Untuk peserta yang tidak sempat menyampaikan langsung akan diberikan form usulan untuk diisi dan akan menjadi materi usulan atau aspirasi hasil reses-reses berikutnya,” pungkas Fathoni.

Acara semakin meriah dengan adanya lontaran2 pantun yang diawali dari Dewan Achmad Fathoni,

Ikan pepes sambel terasi

Ditambah babat jadi nikmat

Lakukan reses serap aspirasi

Terus berkhidmat untuk rakyat

Di stasiun aku menanti

Menjemput Sang kekasih yang sangat dirindukan

Beberapa tahun aku berbakti

Saya ucapkan terima kasih dan mohon dimaafkan

Jalan sehat setiap pagi

Cipta suasana untuk kesehatan

Mari semangat untuk bersinergi

Bangun Ciangsana gapai kemajuan”.

Pantun dewan ini dibalas Kadus 1, 2 dan Kades saat dialog,

“Punya bini orang bekasi

Untuk Pak Fathoni terima kasih

Beli karung goni ke Bekasi

Buat Pak Fathoni kami ucapkan terima kasih”.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles