29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek dan Camat Caringin Imbau Warga tak Termakan Isu Hoaks

Caringin | Jurnal Bogor

Maraknya isu penculikan anak di Kabupaten Bogor menjadi perhatian khusus Polsek, Koramil, camat, kepala sekolah dan kepala desa. Rapat tersebut digelar di ruang aula kantor kecamatan. Kapolsek dan Camat meminta agar kepala desa dan kepala sekolah untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat agar waspada dan juga tetap tenang tidak termakan isu hoaks yang beredar.

“Pada hari ini kita mengadakan rapat bersama Camat, Danramil, dan kepala sekolah, serta Kades se-Kecamatan Caringin untuk menangkal isu hoaks dan peningkatan kewaspadaan maraknya isu penculikan anak di wilayah hukum Polres Bogor, khususnya di Kecamatan Caringin,”papar AKP Waluyo,Kapolsek Caringin seusai rapat.

“Kami meminta agar baik kepala sekolah maupun Kades untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terutama yang memiliki anak agar hati-hati. Awasi atau jemput anak ketika sekolah, atau bermain diluar rumah, pesan ini harus disampaikan kepada masyarakat melalui ketua RT, masing-masing dan kepala sekolah kepada orang tua muridnya.

Dirinya meminta juga agar masyarakat tidak main hakim sendiri, ketika ada masyarkat atau pendatang yang dicurigai, lebih baik segera lapor ke kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. Hal ini menjaga agar warga masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban akibat isu yang semakin marak.

“Saya minta dan imbau kepada masyarakat, waspada dan hati-hati untuk menjaga buah hatinya, namun patut diperhatikan dalam kasus ini, warga pun tidak boleh main hakim sendiri untuk mencegah warga yang tidak bersalah menjadi korban. Curiga boleh tapi alangkah baiknya untuk menangkap dan menyerahkan warga yang dicurigai  ke pihak keamanan,” ucapnya.

Camat Caringin Endi Rustandi juga meminta masyarakat mewaspadai atau antisipasi aksi kriminal penculikan anak yang semakin marak isunya di Kabupaten Bogor, termasuk di Kecamatan Caringin. Oleh sebab itu, Forkompimcam akan terus berkordinasi dengan semua pihak agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya bersama Kapolsek, Danramil, kepala sekolah, serta ketua MUI, ingin Kecamatan Caringin kondusif, tidak ada aksi penculikan anak. Maka dari itu saya minta seluruh masyarakat tetap menjaga anaknya dengan baik, waspada dan tetap menjaga keamanan di keluarganya. Kalo ada yang meresahkan warga masyarkat sebaiknya segera melaporkan ke pihak berwajib, jangan main hakim sendiri dan berharap tidak ada kejadian apapun di Kecamatan Caringin, termasuk jangan sampai terjadi ada anak yang diculik,” ujarnya.  

** Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles