29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Patroli Rutin KRYD, Kapolsek Nanggung Turun Langsung ke Masyarakat

Nanggung l Jurnal Bogor

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggung Polres Bogor melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini agar tercipta suasana kondusif dari gangguan penyakit masyarakat.

KRYD sendiri selain instruksi Kapolda Jawa Barat, dilakukan untuk mencegah penyakit masyarakat yakni, C3 (Curas, Curat, Curanmor).

“Patroli KRYD dilaksanakan secara mobile dan patroli jalan kaki dengan melibatkan seluruh anggota Polsek Nanggung. Selain itu juga melibatkan  personil anggota Koramil dan Pol PP dari Kecamatan Nanggung,” ujar Kapolsek Nanggung AKP Joni Handoko kepada Jurnal Bogor, Senin (30/1).

AKP Joni Handoko yang baru menjabat sebagai Kapolsek Nanggung memaparkan, hasil patroli beberapa hari terakhir, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas.  “Sementara situasi Nanggung dalam keadaan aman,” imbuhnya

“Jadi prioritas dari program tersebut antisipasi adanya pencurian kekerasan, pencurian pemberatan dan Curanmor,” tuturnya.

Namun meski wilayahnya dalam kondisi aman, AKP Joni Handoko akan terus meningkatkan pengawasan serta pengamanan di masyarakat.

Pengamanan  terus dilakukan agar masyarakat Kecamatan Nanggung bisa terhindar dari gangguan kriminal lainnya, salah satu melaksanakan program Kapolres untuk mengaktifkan Siskamling mulai dari tingkat RT hingga desa.

Tak hanya itu, pihaknya terus berupaya persuasif di masyarakat, salah satunya  menyambangi para tokoh masyarakat dan mendatangi kegiatan keagamaan pondok pesantren di wilayah Nanggung dan sekitarnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles