26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

5 Kandidat Ramaikan Pilkades Sukajaya

Jonggol | Jurnal Bogor
Lima orang kandidat calon kepala desa akan bersaing untuk menarik simpati warga Desa Sukajaya pada Pilkades yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang. Hal itu dipastikan usai panitia menggelar penetapan calon Kepala Desa Sukajaya untuk Pilkades 2023.

“Kemarin panitia Pilkades Sukajaya menggelar acara penetapan calon di aula Desa Sukajaya. Dimana calon yang ditetapkan ada lima orang yakni Oyim, Nanang, Didi, Wahyudi dan Usman Nasution,” kata Camat Jonggol, Andri Rahman kepada Jurnal Bogor, Senin (30/01/23).

Menurut Andri, kelima calon tersebut ditetapkan setelah sebelumnya pihak panitia menggelar seleksi tambahan, lantaran bakal calon kepala desa yang mendaftar ada tujuh orang.

“Setelah proses seleksi selesai digelar dan lima calon ini yang lolos, maka akhirnya panitia melakukan penetapan calon,” ujarnya.

Andri mengatakan, kelima calon kepala desa tersebut harus mampu menjaga kondusifitas pada saat awal pelaksanaan hingga usai pelaksanaan Pilkades. Karena, kelima calon ini adalah putra terbaik di Desa Sukajaya yang nantinya layak menjadi kepala desa.

“Jadi semua calon harus dapat merekatkan kebersamaan dan menyatukan semua warga Desa Sukajaya siapapun nanti yang terpilih sebagai kepala desa,” tandasnya.

Lebih lanjut Andri menjelaskan, proses pelaksanaan Pilkades sendiri nantinya akan dilaksanakan di 10 TPS yang tersebar di beberapa titik.
Ia berharap, proses pemilihan nantinya dapat berjalan secara demokratis dan kondusif.

“Pemilihan Kepala Desa Sukajaya merupakan bagian dari tahapan pembangunan Desa Sukajaya ke depan. Jadi siapa pun nantinya yang terpilih itu adalah pilihan dari warga Desa Sukajaya jadi harus didukung untuk kemajuan Desa Sukajaya ke depan,” pungkasnya mengakhiri.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles