25.8 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Agar Jadi Petarung Tangguh di Pileg, Hazaky dan Jansen Semangati Caleg PD

Cibinong | Jurnal Bogor

Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, yang akan diterjunkan pada Pemilu 2024 mendatang, harus menjadi petarung-petarung tangguh dan bisa merebut hati rakyat.

“Semua Bacaleg Partai Demokrat harus jadi petarung tangguh karena saat masa kampanye, para Caleg akan menghadapi berbagai tantangan di lapangan, ketika berinteraksi dengan masyarakat,”kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, Minggu (29/01).

Dede menjelaskan, agar semua Caleg menjadi petarung dan memiliki semangat pantang menyerah, DPC Sabtu lalu mengundang Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, serta Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Jansen Sitindaon.

“Kedua politisi muda kita undang ke DPC untuk menyemangati para Caleg, sekaligus diberi bekal mensosialisasikan program-program Partai Demokrat, jika diberi kepercayaan oleh rakyat untuk menjalankan pemerintahan,” ujarnya.

Khusus untuk Jansen, kata Dede Chandra, dalam pemaparannya selama 1 jam 56 menit menginformasikan kepada semua Caleg, terkait keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Presiden SBY selama 10 tahun memimpin Indonesia.

“Bahkan, Bung Jansen juga menyampaikan program-program yang sebelumnya dilaksanakan Pak SBY sekarang dilaksanakan pemerintah,” ungkap Dede mengutip pemaparan dari Jansen Sitindaon.

Dede menjelaskan, kegiatan yang disebut dengan kelas politik ini akan terus digelar hingga mendekati Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. “Ini atas saran dan masukan dari Bung Jansen, bahkan beliau siap hadir ketika DPC Demokrat Kabupaten Bogor mengadakan kelas politik seperti ini,” terangnya.

Kelas politik yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat ini direspon positif semua Caleg, pasalnya dengan adanya pemaparan dari pengurus DPP, semisal dari Ketua Badan Komunikasi Strategis  Herzaky Mahendra Putra dan Wakil Sekretaris Jenderal Jansen Sitindaon, semua Caleg lebih percaya diri untuk berlaga di masa kampanye mendatang.

“Kelas politik ini tak cukup satu kali, minimal  satu bulan sekali hingga menjelang pencoblolas. Pemaparan yang disampaikan baik itu dari Bung Herzaky maupun Bung Jansen menjadi bekal berharga bagi kami (Caleg) ketika bertarung di lapangan saat masa kampanye,” kata sejumlah Caleg dari daerah pemilihan (Dapil) 1.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles