Tak Kunjung Diperbaiki, Kondisi Jalan Cileungsi Memprihatinkan

0

Cileungsi | Jurnal Bogor

Warga Cileungsi mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan perbaikan Jalan Raya Narogong, tepatnya di depan Pasar Cileungsi. Pasalnya, ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan membahayakan para pengguna jalan.

Apalagi, ruas Jalan Narogong merupakan akses utama yang kerap kali dipadati kendaraan dan menjadi akses utama warga yang melakukan aktivitas.

“Depan Pasar Cileungsi jalannya sudah rusak parah. Itukan jalur utama warga yang mau ke Bekasi dan Bogor jadi ramai dari pagi sampai malam. Apalagi banyak warga juga yang akan berjualan dan belanja ke Pasar Cileungsi pasti lewat Jalan Narogong,” kata salah satu warga Cileungsi, Yuyung kepada Jurnal Bogor, Rabu (25/01/23).

Menurutnya, kerusakan Jalan Narogong di depan Pasar Cileungsi sudah cukup lama dan belum ada perbaikan dari pemerintah. Terlebih lagi pada saat musim hujan, dimana kondisi jalan kerap tergenang air dan membuat ruas jalan semakin rusak.

“Apalagi pas hujan, jalan sudah rusak ditambah genangan air jadi sangat berbahaya, apalagi yang menggunakan sepeda motor harus hati-hati,” ujarnya.

Menurut Yuyung, warga sudah menyampaikan keluhan terkait rusaknya jalan ke pemerintah desa dan kecamatan, namun sampai sekarang tidak kunjung diperbaiki lantaran ruas Jalan Narogong merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 “Warga enggak ngerti persoalan siapa yang bertanggungjawab dan yang harus melakukan perbaikan, warga tahunya jalan rusak dan minta segera diperbaiki,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Yuyung, ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Bogor agar segera menyampaikan kondisi rusaknya Jalan Narogong kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dalam waktu dekat segera dilakukan perbaikan.

“Sudah banyak korban kecelakaan lalulintas karena kondisi Jalan Narogong yang rusak. Jangan sampai ada korban lagi baru diperbaiki,” pungkasnya.

** Taufik/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here