31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Lomba Tingkat II Penggalang Tahun 2023 Kwartir Ranting Cileungsi, Ini Prestasi yang Diraih Siswa SDN 4 Cipicung

Cileungsi | Jurnal Bogor
Dalam rangka Lomba Tingkat II Penggalang tahun 2023 Kwaran Ranting Cileungsi, siswa SDN Cipicung 4 yang beralamat di Jalan Cileungsi-Jonggol Gg.Harvest City, Kp.Cigarogol RT 06/02, Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, meraih penghargaan dari beberapa kategori perlombaan.

Kepala Sekolah SDN Cipicung 4, H.Oyib S.Pd mengapresiasi akan prestasi yang diraih oleh siswa dan siswinya, dimana apa yang mereka raih akan menjadi prestasi dan kebanggan, baik untuk mereka sendiri, orang tua maupun sekolah.

“Ini prestasi yang harus kita banggakan, dimana siswa kami meraih beberapa perlombaan di beberapa kategori,” ujar H.Oyib kepada Jurnal Bogor, Rabu (25/01/23).

Menurutnya, prestasi-prestasi yang diraih ini akan menjadi peninggalan untuk generasi selanjutnya agar menjadi contoh. Untuk siswa yang sudah berhasil membanggakan nama sekolah, dia berpesan agar jangan mudah puas dengan apa yang diraih saat ini, belajar dan terus belajar. Mengingat, untuk di era saat ini kita sebagai pengganti orang tua harus ekstra mengingatkan kepada siswa untuk tidak terlena kedalam dunia gadget yang akhirnya melupakan belajar.

“Bersaing dan mempelajari dunia digital sangat perlu, apalagi saat ini digital sedang dielu-elukan, namun jangan sampai anak-anak kita juga terkena jahatnya dunia digital yang tidak bisa langsung terdeteksi,” paparnya.

Dia juga berpesan kepada orang tua wali siswa, jangan menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah untuk mendidik anak. Karena didikan yang paling paten ada dalam lingkungan keluarga dan sekitar tempat tinggal, sehingga jangan lupa untuk mengawasi anak-anak, danjangan sampai masuk kedalam hal-hal negatif apalagi sampai mengikuti yang tidak baik.

“Karena pengaruh dunia digital pada karakter anak itu sangat dominan, oleh karena itu mari saling jaga, support dan dukung terus kegiatan anak yang positif. Karena jika menjadi juara kita juga yang akan bangga sebagai orang tua,” pesannya.

Untuk diketahui, adapun prestasi kejuaraan yang diraih siswa SDN Cipicung 4 ialah:
– Juara 1 lomba PBB Penggalang Putri SD/MI
– Juara 1 Lomba Sandi dan Semaphore Penggalang Putra SD/MI
– Juara 2 Lomba Pasang Tenda Penggalang Putri SD/MI
– Juara Umum Harapan 2 kategori SD/MI Putri LT II Regu Penggalang
– Juara Umum Harapan 3 kategori SD/MI Putra LT II Regu Penggalang

** Nasir/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles