26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Terkait Lahan, Ratusan Warga Batutulis Datangi Kantor Desa

Nanggung | Jurnal Bogor

Buntut dari adanya rumor terkait lahan adat akan diambil alih oleh pihak PT Sadeng Jambu sebagai lahan Hak Guna Usaha (HGU), ratusan masyarakat mendatangi kantor Desa Batu tulis, Nanggung, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna menjelaskan, kedatangan masyarakat ke kantor desa untuk meminta kejelasan terkait tanah adat yang diduga akan diambil alih oleh salah satu PT. Kendati pihak desa mengaku akan memperjuangkan hak warga sebagai mana mestinya dan akan menyelesaikan permasalahan tanah warga Desa Batutulis dengan pihak PT. Sadeng Jambu.

“Saat ini sudah membuat surat yang nantinya akan diserahkan kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor untuk diploting ulang pengukuran tanah, itu sebagai bukti bahwa saya berpihak kepada warga,” paparnya.

Keinginan warga, kata dia, pihaknya telah membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai.

“Intinya saya siap menyelesaikan permasalahan tanah warga dan ikut menjaga serta mengamankan apa saja yang menjadi tanah hak milik. Jika saya tidak bisa menyelesaikan permasalahan tanah yang ada di desa, maka saya siap bertanggung jawab sesuai hukum yang berlaku,” tutur Ade seperti dalam kutipan surat pernyataan.

Setelah mendapat jawaban dan pernyataan sikap dari kepala desa, ratusan warga pun akhirnya meninggalkan kantor desa dengan tertib dan kondusif.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles