27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Tak Ada Penambahan SMP Negeri, Harapan Masyarakat Dramaga Pupus

Dramaga | Jurnal Bogor 

Keinginan masyarakat Dramaga akan ada penambahan SMP negeri pupus. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli lahan yang bakal digunakan untuk SMPN 3 Dramaga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah  mengaku mendukung akan adanya penambahan SMP negeri di Kecamatan Dramaga. Namun, karena terbatasnya anggaran untuk pembelian lahan sekolah keinginan tersebut belum bisa direalisasikan di tahun ini.

“Kalau ada lahan negara atau fasilitas sosial (fasos) yang bisa digunakan untuk membangun sekolah, itu bisa. Tapi kalau beli kita gak punya anggarannya,” keluhnya.

Juanda mengungkapkan untuk mendirikan SMP Negeri 3 Dramaga, tidak harus ada gedung baru. Bisa dibuatkan dulu sekolah kelas jauh dan menumpang di sekolah dasar. Ketika ada lahan dan gedungnya sudah ada, baru bisa dibuat SMPN 3 Dramaga.

Usulan adanya penambahan sekolah negeri tidak hanya di Kecamatan Dramaga, akan tetapi ada juga di wilayah kecamatan lain.

“Buatkan dulu sekolah kelas jauh, kalau ada gedung sekolahnya baru buat SMPN 3 Dramaga,” ujarnya.

Pada tahun 2022, penambahan SMP negeri  ada di SMP Negeri 3 Megamendung, SMPN 3 Jonggol dan SMPN 4 Gunung Putri.

Sementara SMP negeri yang saat ini belum memiliki gedung sekolah sendiri dan statusnya masih kelas jauh diantaranya SMP Negeri 5 Cibinong dan SMP Negeri 4 Citeureup. Rencananya, tahun ini Pemkab membeli lahan untuk gedung sekolah tersebut dan dilanjutkan pembangunan gedungnya.

“Idealnya, lahan untuk pembangunan SMPN yakni 6 ribu meter. Kalau udah ada lahannya pembangunan bisa cepat,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles