25.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Lapak Rongsokan di Wanaherang, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Lapak penggilingan berbahan plastik ludes dilalap si jago merah di Kampung Parung Dengdek RT 03 RW 10 Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (19/1/23).

Kebakaran lapak penggilingan plastik ini berawal dari pekerja yang membakar sampah di belakang lokasi lapak, diduga api merembet ketumpukan rongsokan yang memang mudah terbakar. Lapak yang berisikan sekitar 90 ton rongsokan ini pun ludes seketika disebabkan api yang terus membesar. 

Pengelola Lapak Likun mengatakan, berawal dari pembakaran sampah yang numpuk di belakang lapak penggilingan plastik, sampah dari hasil sortiran yang tidak lagi terpakai lalu dibakar oleh pekerjanya.

“Awalnya itu, anak buah suruh bakar sampah di belakang lapak, tapi lama kelamaan api semakin membesar. Saking panasnya api sempat merembet, awalnya sudah sempat padam, tapi pagi api kembali membesar dan membakar plastik rongsokan sekitar 90 ton,” ucap Likun kepada wartawan. 

Sementara, Danru Regu 3 Sektor Cileungsi Hamdani menyampaikan, sedikitnya 8 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bogor dari beberapa sektor diterjunkan untuk menjinakkan api yang semakin membesar. 

“Damkar Sektor Cileungsi, sektor Cibinong, sektor, Citeureup, dan sektor Ciomas, untuk memadamkan api yang semakin membesar,” paparnya. 

Api itu sudah ada dari semalam, lanjut Hamdani, dan sempat padam. Mungkin karena belum semua padam, atau masih ada sisa api di tumpukan plastik, pagi tadi kembali membesar. 

“Ditambah akses jalan yang sempit menjadi salah satu kendala kami dalam memadamkan api,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles