26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Gabung Golkar, Rusli: RK Berikan Electoral Effect

Bogor | Jurnal Bogor

Berlabuhnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) di Partai Golkar, rupanya mendapat respon positif dari kader partai berlabang pohon beringin Kota Bogor.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, bergabungnya RK di Golkar memang sudah ditunggu seluruh kader, pasca kedatangannya ke kediaman Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan acara ormas serta sayap partai di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Keterlibatan RK pada acara-acara itu menandakan bahwa ia memang ingin berlabuh di Golkar,” kata Rusli kepada wartawan, Kamis (19/1).

Rusli menyambut baik bergabungnya orang nomor satu di Jawa Barat itu lantaran dinilai dapat memberikan electoral effect bagi Golkar Kota Bogor.

“Kota Bogor bukanlah daerah asing bagi Pak RK, sebab dia sudah beberapa kali datang kesini,” katanya.

Menurut dia, pasca resmi diumumkan sebagai kader Golkar oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, RK diberikan tugas khusus memenangkan Pemilu 2024, terutama di Kota Bogor.

“Dengan kunjungannya hari ini di Kota Bogor, hal itu menegaskan bahwa Pak RK menunjukan komitmennya memenangkan Golkar di Jawa Barat,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor ini.

Rusli optimistis, bila jabatan RK dapat membantu mengembalikan kejayaan partai, mengingat posisinya sangat pas, yakni sebagai Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

“DPD Golkar Kota Bogor siap berkolaborasi demi memenangkan pileg di Kota Bogor. Hal itu tersirat dari ucapan Pak RK di DPP, yang menyiratkan bahwa sebagai kader partai akan fatsun terhadap semua keputusan partai maupun dalam menjalankan tugas dan instruksi,” ungkap Rusli.

Ia menuturkan, mesin dan perangkat partai sudah sangat siap mengikuti konstestasi politik lima tahunan.

“Kami sudah menyesaikan konsolidasi partai secara bertahap dan masif,  dari mulai tingkat kota  badan-badan, hasta karya delapan ormas dan dua sayap partai,berikut pengurus kecamatan, kelurahan sampai pokar RW dan RT,” jelasnya.

“Mesin sudah dipanaskan, tinggal gaspol merebut kemenangan pemilu. Bacaleg juga bekerja maksimal mengawal suara di masing-masing kelurahan,” tambahnya.

Disinggung mengenai apakah bergabungnya RK ke Golkar dalam rangka Pilpres 2024. Rusli menyebut bahwa berdasarkan hasil rakernas, partai akan tetap mencapreskan Airlangga Hartarto. “Kalau untuk hal-hal lain (pilgub) ketua umum yang punya keputusan. Tapi untuk pilgub kemungkinan ada,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles