Berlabuh ke Golkar, RK: Saya Ingin Menangkan Golkar

0

Bogor | Jurnal Bogor

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) merapat ke Partai Golkar pada Rabu (18/1). RK pun langsung menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

Kepada wartawan, RK mengaku ‘berjaket kuning’ lantaran ingin memastikan Partai Golkar memenangkan pemilu di tingkat nasional dan Jawa Barat.

“Sudah saatnya saya mengabdi juga dari kepartaian. Jadi, saya kira itu sudah saatnya,” ujarnya kepada wartawan usai peresmian Gedung Baru RSUD Kota Bogor, Kamis (19/1).

Saat disinggung apakah berlabuhnya ia di Golkar dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub). RK memilih bungkam dan langsung naik ke dalam mobilnya.

Seperti diketahui, berlabuhnya RK ke Partai Golkar diumumkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto. “Pendekatannya lama banget. Lebih dari setahun,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu,l (18/1).

Kata dia, bergabungnya RK menunjukkan bahwa partai beringin ini inklusif bagi semua pihak. “Yang penting membuktikan Golkar inklusif, siapa yang mau masuk Golkar kita beri kesempatan,” paparnya.* Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here