700 Pesepeda Ikuti Reboan Pakansari Series 15

0

Bogor | Jurnal Bogor
Tak kurang dari 700 lebih pesepeda ambil bagian dalam ‘Reboan Pakansari Series 15’ pada Sabtu, (14/1/2023). Event yang diikuti peserta dari beberapa daerah ini mengambil rute lingkar Stadion Pakansari.
Dikatakan Ketua Panitia Event Reboan Pakansari, yang sekaligus founder Reboan mengatakan, Reboan Pakansari sendiri merupakan komunitas sepeda yang sering melakukan latihan bersamanya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Nama kegiatan ini adalah Criterium REBOAN Pakansari Special Edition 15’th Series. Jadi Reboan seri 15 kemarin adalah seri special untuk memperingati event Reboan pertama di 2023, dengan acara yang lebih besar dan total hadiah 35 juta rupiah dengan peserta kurang lebih 700 pesepeda. 300 peserta race terdiri dari atlet sepeda, mantan atlet sepeda dan para penghobis yang memang senang mengadu kemampuan sepedanya,” kata Teguh Widodo.

Untuk nomor yang dipertandingkan kata Teguh, sebanyak delapan nomor, yakni kelas Star Men Elite – 41 peserta (15 Lap), Star Men Open – 61 peserta (10 Lap), Star Men Master C – 19 peserta (5 Lap), Star Men Master Up – 34 peserta (10 Lap), Star Women Open – 19 peserta (5 Lap), Star Fixie Open – 32 peserta (5 Lap), Star MTB Open – 48 peserta (5 Lap) dan Star Kadet – 19 peserta (5 Lap).

“Sebenarnya Tarkam Reboan Criterium diciptakan untuk sarana silaturahmi para pesepada dengan berbagai macam jenis sepeda yang dihadiri berbagai cycling club dari berbagai kota seperti ECC, KGB, KLCC, MBC, Tarkam Mozia, ZZZ, Fietsen Bouwer, ACC Coffee monster dan Goessbintaro. Tapi banyak juga pesepeda yang datang dari berbagai kota seperti Garut, Cilegon, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Bogor, Jakarta, Bekasi dan Karawang.

Selain itu, sambung Teguh, sebelum pelaksanaan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pengcab Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor, Dispora, serta unsur lainnya.

“Alhamdulillah, Pengcab ISSI Kabupaten Bogor dan Dispora Kabupaten Bogor sangat mensuport kegiatan yang kita gelar ini. Reboan Pakansari juga sudah mendapat penghargaan dari Plt. Bupati sebagai “The Inspiring Sport Community 2022” tutur Teguh.

Disinggung soal rencana Reboan ke depan, dengan tegas Teguh memastikan, rencana kedepan akan menggelar event yang lebih meriah, pada saat Hari Jadi Reboan, yang jatuh pada 14 Juni 2023.

“Rencanannya, dihari jadi RCC kita akan menggelar event yang sama. Bahkan dengan hadiah yang lebih besar,” pungkas Teguh yang didampingi founder lainnya diantaranya Tedy Jabrik, Helmy, Rusty dan Rheinanda social media IG @reboan_pakansari,” pungkasnya.
 
Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here