34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Gunung Putri Launching Pojok Baca Digital, Damanhuri: Kami Sedang Persiapkan SDM yang Siap Bersaing

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Pemerintahan Desa Gunung Putri melakukan launching Perpustakaan Desa dan Pojok Baca Digital di Aula Desa Gunung Purti, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (10/01/23).

Launching Perpustakaan Desa dan Pojok Desa DigitalĀ  tersebut langsung dihadiri oleh Kordinator Bidang Perpustakaan Umum Indonesia Nurhadi Saputra S.Sos, M.Si; Kepala Pustakaan Kementerian Pertanian Gunawan SP, M.Si; Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor Amin Sugandi, SE.MM; Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor Drs.Nana Mulyana,M.Si; Sekretaris Camat Gunung Putri Wawan Suryana,S.Sos dan Ketua BPD Desa Gunung Putri Ir.Djaenudin, serta para undangan dari OKP, kepala sekolah dan organisasi masyarakat.

Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri mengatakan tujuan diadakannya Perpustakaan Desa dan Pojok Baca Digital ini untuk kembali memicu minat baca masyarakat, terutama kalangan milenial. Mengingat, semakin hari minat baca di kalangan anak sekolah maupun masyarakat sangat menurun.

ā€Pada dasarnya kami menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada instansi yang sudah memberikan bantuan terhadapĀ  Pojok Baca Digital Desa Gunung Putri. Saya berharap dengan adanya Perpustakaan dan Pojok Baca Digital ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, khusunya bagi warga Desa Gunung Putri. Selain buku-buku ruang Pojok dilengkapi oleh Komputer dan ber AC, dengan tujuan semua yang datang bisa merasa nyaman dan betah berlama-lama di perpustakaan,ā€ ujar Damanhuri kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, selain untuk memicu minat baca di masyarakat, adanya Perpustakaan dan Pojok Baca Digital iniĀ  untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)Ā  kedepan agar nanti bisa menghasilkan generasi-genersi yang siap bersaing, dan siapĀ  menerima estafet kepemimpinan, baik di dalam [emerintahan maupun di lembaga lain.

ā€œAtas nama Pemerintah Gunung Putri, saya juga ber terimakasih atas kinerja Ketua RT dan Ketua RW yang terus bekerja, serta mensupport kegiatan pemerintahan desa, baik untuk kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat . Hal tersebut sudah dibuktikan dengan berdirinya 17 titik pojok baca di 14 RW, terus semangat dan yakin Desa Gunung Putri bisa melahirkan generasi yang berkompeten untuk masa depan,ā€ pungkasnya.

** Nay Nurā€™ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles