33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Pelaku Ganjal ATM di Ciomas Diringkus Polisi

Ciomas | Jurnal BogorĀ 

Pelaku percobaan pencurian dengan modus mengganjal kartu pada lubang mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Center Galery Laladon di Jalan Raya Madinah, Desa Laladon, Ciomas, Kabupaten Bogor diringkus pihak kepolisian.

Menurut keterangan Security ATM Center Galery Laladon, Deni Asmara, pelaku pria berinisial S berjumlah satu orang yang mana kejadian tersebut terjadi pukul 06.30 WIB.

“Awal mula ketangkap itu pas ada pelakunya di dalam kemudian nasabahnya di belakang curiga kemudian teriak kemudian si pelaku itu lari pakai motor kemudian dikejar oleh security sama warga kemudian tertangkap dan dibawa ke sini lagi,” katanya, kemarin.

Deni Asmara menyebut,  bahwa korban yang curiga dengan gerak gerik pelaku sempat berteriak untuk meminta pertolongan.

“Korban di luar lagi ngintip si pelaku yang ada di dalam lama karena susah ngeluarin kartunya. Kemudian si korban itu teriak ke security langsung kemudian pelaku kabur pakai motor kemudian dikejar dan sempat berantem disini sama korban,” katanya.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Ciomas Ipda Hadi Purnomo mengatakan bahwa pelaku pencurian dengan cara mengganjal ATM itu berjumlah tiga orang, satu diantaranya pria berinisial S berhasil diamankan.

Modusnya, ketiga orang pelaku itu berbagi peran. Satu orang berperan sebagai pengganjal ATM, satu orang rekannya berperan mengalihkan perhatian korban untuk mengetahui nomor PIN milik korbannya kemudian satu orang lagi menunggu di motor.

“Yang dua berhasil melarikan diri dan satu orang berhasil diamankan, sementara ini masih proses pendalaman dan untuk perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” katanya.

Sejumlah barang bukti diamankan polisi berupa 14 kartu ATM, satu buah alat untuk mengganjal kartu ATM dan satu unit motor yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Kalau untuk di wilayah Bogor untuk sementara ini pengakuannya baru satu kali kalau untuk di wilayah lain kurang lebih tiga kali,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles