28.4 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Galian Tanah Ilegal di Bantar Kuning Jatuhkan Pengendara Motor, Kanit Pol PP Cariu: Baru Berjalan 2 Bulan

Cariu | Jurnal Bogor

Pengendara sepeda motor berjatuhan setelah terpeleset akibat tanah merah yang tercecer di jalan yang berasal dari truk pengangkut tanah di Desa Bantar Kuning, Cariu, Kabupaten Bogor.

Warga sekitar Sino mengatakan, keluar masuk kendaraan truk pengangkut tanah galian di Desa Bantar Kuning, jalan raya Cariu menjadi becek dan licin. Dalam 1 jam pengendara sepeda motor yang berjatuhan lebih dari 15 orang pengendara. 

” Saya sempat berhenti disini sekitar 1 jam, dan melihat banyaknya pengendara sepeda motor yang berjatuhan, ada sekitar 15 lebih pengendara yang jatuh, soalnya jalan ini penuh sama tanah jadi licin, katanya sih ada pengangkut tanah galian disini,” ucap Sino kepada Jurnal Bogor, Senin (09/01/23).

Dirinya juga meminta kepada dinas terkait agar bisa turun langsung ke lapangan melihat kondisi jalan yang dipenuhi tanah dan juga menindak tegas pengelola galian tanah yang menyebabkan jalan menjadi licin dan menimbulkan korban pengendara sepeda motor berjatuhan. 

“Saya berharap kejadian seprti ini tidak terulang kembali, kepada dinas terkait agar segera mengambil tindakan secepatnya, agar para hak pengguna jalan nyaman melintasi jalan ini, dan tidak ada lagi korban pengendara sepeda motor yang jatuh. Untuk lokasi penambangan tanah segera ditertibkan,” harapnya.

Sementara, Plt Kanit Pol PP Kecamatan Cariu Kamto mengatakan bahwa lokasi yang sedang digali tersebut merupakan lahan untuk relokasi bagi warga Cariu yang berdampak akan pembangunan bendungan.

“Yang jatuh hanya dua orang, dan tidak parah. Galian sendiri baru berjalan dua bulan, dan akibat adanya insiden jatuh warga kemarin, akhirnya galian baru kita tutup,” pungkas Kamto dikonfirmasi Jurnal Bogor perihal tersebut.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles