32.6 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

Masyarakat Apresiasi Pelayanan Puskesmas Cigudeg 

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cigudeg, Kabupaten Bogor dinilai masyarakat telah memberikan pelayanan cukup maksimal.

Pasalnya, pusat kesehatan yang terletak di Desa Cigudeg tersebut selain tenaga medis selalu standby, pelayan kesehatan dalam menjalani hubungan dengan pasien pun cukup baik.

Hal itu diutarakan salah satu pasien yang merupakan warga sekitar, Rizky Qnoy bahwa dari jam operasional yang selalu ada petugas yang bersiap, berikut respons positif yang diberikan pelayan kesehatannya dirasa cukup memuaskan.

“Jadi tenaga medis disini ramah, kepala puskesmas maupun dokter tidak segan menyambangi pasien secara langsung, guna menjelaskan dan memberi arahan terkait standar pelayanan,” kata Rizky yang juga merupakan Sekjen PAC Pemuda Pancasila Cigudeg, kemarin.

Menurut dia, ini perlu adanya  komunikasi dan kerjasama instansi kesehatan itu guna mengembangkan strategi pelayanan yang notabene di area Kecamatan Cigudeg.

“Secara pribadi informasi ini perlu dipublikasikan ke khalayak umum agar tidak canggung serta berprasangka negatif tentang pelayanan,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Cigudeg Dr Arvid Suhanda menyatakan, dengan adanya apresiasi dari masyarakat pihaknya kedepan akan berbenah untuk yang lebih oftimal.

“Pelayanan seperti itu biasa standar mungkin saat ini kedepan kita tinggal berbenah, untuk yang  lebih baik terus lebih humanis terutama. Saya ucapkan banyak terimakasih sudah ada apresiasi dari masyarakat,” ucapnya. 

Jadi kata dia, dalam pelayanan kesehatan pihaknya tidak membeda-bedakan pasien yang akan berobat ke puskesmas.

Dia menegaskan, bila ada pasien darurat, akan tetap terima di IGD. Pasien yang datang diluar jam pelayanan juga akan tetap dilayani.

“Kita tidak membeda-bedakan pasien, kita juga optimalkan pelayanan terhadap semua pasien, sementara untuk pelayanan umum kita pisahkan antara ibu hamil, anak dan lansia,” pungkasnya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles