Home News Satpol PP Cijeruk Berikan Imbauan Terhadap Warga

Satpol PP Cijeruk Berikan Imbauan Terhadap Warga

Cijeruk | Jurnal Bogor

Curah hujan yang cukup tinggi membuat satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor meningkatlkan kewaspadaan. Pasalnya dalam sepekan ini wilayah Cijeruk terus menerus diguyur hujan sepanjang hari. Oleh karena itu Satpol PP siaga bencana melaksanakan monitoring dan pengawasan wilayah. Hal tersebut untuk antisipasi dan gerak cepat, apabila ada bencana alam yang terjadi di Cijeruk karena dalam sepekan telah terjadi bencana longsor dan pohon tumbang, yaitu di Desa Cijeruk, Cipelang dan Desa Cipicung.

Kasie Trantibum Kecamatan Cijeruk Hari Akhriansyah menerangkan, bencana alam tidak memastikan kejadiannya, karena itu memerintahkan anggota  personil sebanyak enam petugas Satpol PP untuk memonitoring wilayah, diantaranya meliputi Desa Sukaharja,Tajur Halang, Palasari, Tanjung Sari, Cipicung, Cipelang, Cibalung, Warung Menteng, dan juga Desa Cijeruk. Hal ini berkaitan Kecamatan Cijeruk masuk wilayah rawan bencana longsor.

“Antisipasi kita di wilayah Kecamatan Cijeruk,siaga bencana alam, karena cuaca sangat ekstrem, apa lagi mitigasi yang didapat wilayah Kecamatan Cijeruk masuk kategori rawan bencana terutama longsor,” jelasnya.

Sedangkan hujan sepekan ini dari Desember 2022 hingga kemarin, hujan tidak berhenti. “Maka dari itu kita selalu waspada,dan anggota Satpol PP dengan personil enam petugas, saya perintahkan untuk memonitoring wilayah, untuk antisipasi bencana alam,seperti kejadian beberapa waktu lalu, longsor dan pohon tumbang, ketika ada kejadian kita langsung turun ke lokasi untuk melaporkan ke SKPD Kabupaten Bogor agar cepat ditindaklanjuti oleh dinas tersebut,” paparnya.

Petugas Satpol PP kata dia waspada memberikan imbauan terhadap  warga Kecamatan Cijeruk agar tetap hati-hati apa lagi rumah yang dekat dengan tebingan pohon tinggi agar dipangkas, semua itu guna menghidari jatuhnya korban jiwa akibat bencana alam.

“Setiap bencana petugas Satpol PP langsung ke lokasi, dan melaporkannya ke pimpinan dan juga SKPD,yaitu BPBD, Dinsos, PMI,dan juga PUPR agar dapat segera ditindak lanjuti. Selain itu kami juga telah mengimbau melalui pemerintah desa agar warga yang memiliki rumah untuk waspada, apa lagi rumah yang dekat tebingan jangan sampai ada warga masyarakat yang menjadi korban bencana dan saya berharap intensitas hujan yang cukup tinggi ini, tidak menimbulkan korban jiwa semoga cuaca ekstrem ini cepat berlalu,” pungkasnya.

** Deny

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version