27.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Rumpun Bambu Longsor Timpa Pengendara Sepeda Motor

Cigudeg | Jurnal BogorĀ 

Rumpun bambu yang berada di tebingan bahu jalan Kampung Cikaung, Desa Banyuresmi, Cigudeg, Kabupaten Bogor mengalami longsor dan menimpa seorang pengendara sepeda motor yang hendak pulang dari pasar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (3/01/22). Beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban. Namun, pengendara sempat mendapat penanganan di Puskesmas Cigudeg. 

Ketua Katar Desa Banyuresmi yang ikut dalam evakuasi kejadian tersebut Wawan Wijaya mengatakan, korban merupakan warga Banyuresmi hendak pulang dari pasar. Korban yang berboncengan dengan anaknya itu. Kata dia, kondisi cuaca di lokasi sedang tidak bersahabat.

“Jadi pas korban lewat tebingan yang ada di bahu jalan longsor. Korban hendak pulang dari pasar masih warga Banyuresmi,” katanya.

Dia langsung mengevakuasi korban dan langsung membersihkan material rumpunan bambu yang menutupi badan jalan desa tersebut. 

“Alhamdulillah anaknya tidak kenapa-napa, mungkin tadi pas jatoh ketiban bambu itu anaknya masih bisa keluar dari runtuhan bambu. Kalau mamahnya tidak bisa gerak, sekarang korban sudah pulang ke rumahnya dari puskesmas,” paparnya.

Dia menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar rumah terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat. 

“Sebaiknya pada saat hujan deras atau cuaca buruk lainnya, berlindung di dalam rumah. Guna mencegah dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

** AndresĀ 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles