34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Muspika Leuwiliang Larang Petasan

Leuwiliang | Jurnal BogorĀ 

Tiga hari lagi jelang perayaan malam pergantian tahun 2022-2023, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Leuwiliang, akan melakukan segala bentuk antisipasi dalam menjaga ketertiban umum.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Leuwiliang, Iwan Darmawan mengatakan, salah satunya adalah mengimbau warga untuk tidak menyalakan mercon atau petasan pada puncak perayaan malam pergantian tahun.

“Kita dapat himbauan dari Plt Bupati bahwa harus mengantisipasi ketertiban umum. Ada larangan  tidak boleh menyalakan mercon atau petasan,” kata  Iwan Dermawan kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, kata dia, muspika dengan lembaga masyarakat akan mengadakan apel bersama di sekitar Terminal Leuwiliang.

“Lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun ormas yang ada di Leuwiliang agar membantu pengamanan tahun baru. Karena, pengamanan ini tidak mungkin dilakukan oleh petugas, tetapi ini pengamanan bersama,” paparnya.

Dia menjelaskan,  di wilayahnya ada dua titik yang akan menjadi pusat perhatian publik, seperti tahun-tahun sebelumnya yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Wilayah Leuwiliang ini ada dua titik diantaranya terminal dan Alun alun Bale Sujana dengan begitu, kita juga akan mengantisipasi sedemikian rupa agar tidak terjadi lagi hal yang tidak kita harapkan,” ucap Iwan.

Sementara untuk wisata, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola wisata agar dibukanya wisata sesuai dengan aturan yang berlaku .

“Jadi tetap protokol kesehatan jugaĀ  kita himbau untuk tetap dilaksanakan, kita jangan lengah walaupun memang sekarang jumlah pengunjung sedikit tetapi kita akan tetap himbau agar mereka tetap menggunakan protokoler,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles