32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Sang Istri Menghilang, Arief Minta Bantuan Warga Bogor

Bogor | Jurnal Bogor

Warga perumahan Tamansari Persada, Tanah Sareal, Kota Bogor, Retno Wulandari (38) menghilang sejak Sabtu (24/12/2022). Sang suami, Arief dan pihak keluarga hingga Senin (26/12) belum menemukan keberadaan istrinya. “Kami sudah membuat laporan ke polisi sejak hari Minggu. Pencarian juga dilakukan melalui jejaring pertemanan dan sosial media,” katanya.

Arief berharap, warga Bogor dapat turut membantu memberikan informasi jika melihat keberadaan istrinya.  “Ciri-cirinya kulit sawo matang, tinggi 155 centimeter, terakhir pakai baju piyama dan celana warna pink, serta kerudung bermotif warna pink. Bagi yang menemukan tolong kabari keberadaannya sembari menghubungi kami di nomor 0811119876,” tuturnya.

Arief menceritakan, istrinya hilang setelah meninggalkan rumah untuk mencuci baju di rumah kakaknya yang berada satu komplek dengannya. Keduanya memang baru saja pindah ke Perumahan Tamansari Persada pada Selasa (20/12/2022). Di hari Sabtu (24/12/2022) Arief dan Retno berencana mencuci pakaian kotor keluarganya. Karena tidak ada mesin cuci, Retno berniat mencuci pakaiannya di rumah sang kakak.

“Rumah kakaknya satu komplek hanya beda cluster. Saya sempat larang dia, karena sebentar lagi mesin cuci datang. Tapi dia bersikeras mencuci di sana dengan alasan agar lebih cepat,” tutur Arief kepada Radar Bogor.

Retno pun pergi dari rumah dengan menenteng dua tas jinjing berisi pakaian kotor. Belakangan, keberadaannya terpantau dari CCTV rumah tetangga yang dilalui.

Ia melintas pada pukul 06.26 WIB. Tak berselang lama, Retno berjalan kembali di depan rumah tersebut pada pukul 06.33 WIB tanpa kedua tas yang sempat dibawanya.

“Jam 8.00 WIB kakaknya datang ke rumah. Kemudian saya bertanya istri saya dimana, tapi kami masih berpikir positif mungkin beda arah jalan. Jam 8.30 saya harus berangkat, kerja tapi ternyata dia belum pulang dan saat saya susul ternyata tidak ada di rumah kakaknya,” terang Arief.

Sejak saat itu, perempuan yang berprofesi sebagai arsitek dan guru bahasa ini, belum juga pulang dan tidak diketahui keberadaannya. “Dari CCTV itu, terlihat dia ketika berangkat masih energik. Sedangkan saat pulang terlihat depresi dan linglung,” ucap Arief.

Dia mengungkapkan, saat itu istrinya sedang dalam kondisi gangguan kecemasan (anxiety disorder). Berdasarkan pemeriksaan dokter sebelumnya, kondisi tersebut sudah dialami Retno sejak 1 bulan lalu.

Upaya pencarian pun dilakukan pihak keluarga di daerah Tamansari Persada Bogor dan Cilebut. Pada Minggu (25/12/2022) upaya pencarian kembali dilakukan.

Keluarga sempat mendapatkan informasi dari warga yang sempat melihat perempuan dengan ciri-ciri sama. Sehingga pencarian diperluas hingga ke wilayah Bojonggede dan Citayam, namun belum menemukan hasil.

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles