28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Singgung Target Indonesia Emas 2045, Pengurus ICMI Bogor Barat Dilantik

Cibungbulang | Jurnal Bogor

Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Bogor Barat, serta pengurus organisasi satuan (Orsat) Kecamatan Cibungbulang,  Minggu (25/12) resmi dikukuhkan.

Pelantikan mengusung tema “Peran ICMI Dalam Membangun Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045”, berlangsung di Graha Mitra SMK Bumi Sejahtera, Desa Cibatok Satu, Kecamatan Cibungbulang.

Ketua ICMI Orda Bogor Barat, Farid Ma’ruf mengatakan, pelantikan bukan sekedar persalinan kepengurusan tetapi juga sebagai persalinan ide, gagasan, pikiran dan juga program.

“Jadi setelah pelantikan ini yang terpenting bagaimana kita bisa mengadakan sebuah program kerja yang membumi di masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bogor Barat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” katanya.

Makanya, agar program peningkatkan kualitas sumber daya manusia berhasil, Farid meminta dan mengharapkan, semua pengurus aktif mengusulkan gagasan-gagasan atau ide. “Saya yakin dan optimis pengurus sekarang bisa, sumber daya manusia yang berkualitas itu sangat kita perlukan, selain menyongsong Indonesia Emas 2045, sumber daya manusia itu kita siapkan untuk menggerakan roda pemerintahan daerah, ketika Kabupaten Bogor Barat, resmi menjadi Daerah Otonom Baru (DOB),” tegasnya.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia itu, kata Farid, hanya bisa direalisasikan melalui pendidikan. Ini juga sejalan dengan latar belakang dibentuknya ICMI. “Moto ICMI adalah meningkatkan kualitas iman dan taqwa (Imtaq) serta meningkagkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek),” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kepengurusan ICMI Organisasi Daerah (Orda) Bogor Barat itu, tercatat ada nama Asep Wahyuwijaya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan M. Rizky, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor.  

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles