26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Berkinerja Terbaik, Kementan Beri Apresiasi Empat Insan Pertanian PPMKP

Bogor | Jurnal Bogor

Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) memberikan apresiasi kepada empat insan pertanian Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) atas dedikasi dan kinerja terbaiknya dalam ajang penganugerahan “Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022”, Kamis (15/12) di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.

Keempat insan pertanian penerima apresiasi yaitu Rizki Permana sebagai Widyaiswara Berprestasi, Hiyzas Iwata Ramdan sebagai tenaga kontrak berkinerja terbaik, Nana Rukmana sebagai Pengemudi berkinerja terbaik, dan suriyana sebagai petugas kebersihan berkinerja terbaik.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya di ajang penganugerahan SDM pertanian bergengsi tersebut mendorong untuk terus melakukan penguatan SDM dalam mendukung program dan pembangunan pertanian saat ini.

“Oleh karena itu memang salah satu yang harus di dorong untuk menghadirkan pertanian yang besok bisa bicara lebih baik, bisa berkontribusi lebih maksimal adalah hadirnya SDM yang kuat”, katanya.

Mentan Syahrul pun mengapresiasi BPPSDMP atas inisiatifnya dalam memberikan stimulan melalui penghargaan bagi SDM pertanian untuk bergerak lebih baik lagi.

“Oleh karena itu saya berharap BPPSDMP tetap meneruskan ini, merangsangnya dengan piagam. Itu piagam atas nama negara. Tak ternilai harganya karena negara yang memberikan atas nama Menteri Pertanian, dan saya berharap para champion, penerima penghargaan, para lokomotif-lokomotif pergerakan ini harus terus bekerja lebih baik”, ungkap Mentan Syahrul.

Sementara itu, senada dengan Mentan Syahrul, Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi mengatakan Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting dan memberikan kontribusi besar dalam peningkatan produktivitas pertanian, oleh karenanya, peningkatan kapasitas dan kesejahteraan SDM menjadi agenda penting bagi BPPSDMP.

“Yang utama dalam pembangunan pertanian adalah SDM, SDM memberikan kontribusi luar biasa dalam peningkatan produktivitas pertanian. Melalui BPPSDMP, kita cetak SDM-SDM unggul, berdaya saing, dan berjiwa wirausaha”, tegas Dedi

Selanjutnya Dedi mengatakan, melalui ajang Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 inilah diharapkan dapat melahirkan champion-champion pertanian yang nantinya akan berkiprah dalam pembangunan pertanian Indonesia.

“Kita bentuk champion-champion, dari champion itulah dia akan melakukan resonansi untuk terjun bebas ke samudera pembangunan pertanian Indonesia”, kata Dedi.

Kepala PPMKP, Yusral Tahir mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh Kementan kepada para pegawainya.

“Syukur alhamdulillah kami bersyukur atas apresiasi ini, dan terima kasih sebesar-besarnya pada Kementan yang telah memberikan kepercayaan apresiasi kepada pegawai PPMKP, semoga kedepannya kami bisa berkinerja lebih baik lagi”, ucap Yusral

Adapun penganugerahan pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 ditujukan kepada Penyuluh Pertanian, Petani Millenial, P4S serta SDM Pertanian Berprestasi.

** Nita/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles