24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Bencana di Cianjur, Slanker Bogor Ampera Galang Dana

Bogor | Jurnal Bogor

Bencana alam gempa bumi hingga tanah longsor di Cianjur meninggalkan kepedihan bagi para korbannya, namun juga menjadi duka semua lapisan masyarakat di negeri ini. Demi membantu untuk meringankan beban korban bencana alam di Cianjur, Komunitas Slanker Bogor Ampera (SBA) menggalang dana korban bencana alam.

Kegiatan dengan tema ‘Slankker SBA Gerak Kembali Peduli Sesama’, melakukan kegiatan menggalang dana dengan ngecrek di jalan dan pasar, Rabu (14/12/2022).

Ketua Slanker Bogor Ampera Anoy mengatakan, mendengar adanya bencana alam longsor yang terjadi di Cianjur pihaknya kembali mengetuk hati anggota Komunitas Slanker Bogor Ampera untuk membantu para korban yang terkena musibah.

Komunitas Slankker Bogor Ampera pun kemudian membentuk tim relawan untuk mencari donatur yang ikhlas memberikan rejekinya untuk para korban bencana alam.

“Kami bergerak turun ke lapangan untuk mencari donatur yang ingin memberikan rejekinya untuk para korban bencana alam, dengan cara ngecrek ke pasar-pasar dan jalan,” kata Anoy

Lebih lanjut Anoy mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pedagang di Pasar TU Bogor dan Pasar Bogor dan masyarakat yang sudah memberikan bantuannya.

“Semoga bantuan dari para donatur ini dibalas oleh Sang Maha Kuasa, lebih besar dari yang sudah diberikan,” pungkasnya.

Sementara itu Supri, penasehat Slanker Bogor Ampera bangga akan kegiatan positif yang selalu dilakukan oleh komunitas Slanker Bogor Ampera.

“Kegiatan ini menurut saya sangat bagus karena mereka peduli akan musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur sana yang saat ini terkena musibah,” ucap Supri.

“Semoga kegiatan yang selalu dilakukan oleh Komunitas Slanker Bogor Ampera menjadi contoh untuk komunitas yang lainnya di luar sana dan untuk Komunitas Slanker Bogor Ampera saya minta untuk terus bergerak untuk peduli sesama baik ketika adanya bencana maupun tidak adanya bencana,” sambung Supri.

Dia berpesan agar Slanker Bogor Ampera untuk terus bergerak tebarkan kebaikan pada siapapun, karena kita tau banyak orang diluar sana yang selalu memandang minus pada komunitas yang cinta pada genre musik Slank ini.

“Kalau kita lihat lebih dalam mereka sangatlah peduli akan apapun yang terjadi di negri ini, mulai adanya bencana mereka selalu gerak untuk menggalang dana bahkan disaat bulan yang sangat penting bagi umat muslim mereka selalu gerak seperti berbagi takjil dan buka bersama anak yatim ketika bulan Ramadhan dan rutin di hari yatim memberikan santunan kepada para anak yatim,” ungkapnya.

“Saya minta kepada semua anggota Slanker Bogor Ampera, mari kita terus menerus jangan bosan untuk tebarkan kebaikan dengan cara apapun itu, tanpa harus meminta timbal balik dan ingin dilihat orang diluar sana karena tuhan tau mana yang ikhlas dan pencitraan karena tuhan menciptakan kita di dunia ini untuk saling membantu satu sama lain,” pungkas Supri.

** Andi/Ks-PS

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles